Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamili Gadis 17 Tahun, Pria Beristri Dibekuk Polisi

Kompas.com - 20/09/2017, 17:28 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Akibat menghamili gadis berusia 17 tahun, Ak (22), warga Desa Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, harus berusan dengan pihak berwajib. Pelaku diketahui sudah memiliki istri ini memacari korban.

Kanit UPPA Satreskrim Polres Gunungkidul Ipda Gatot Sukoco, menyampaikan, kasus ini bermula dari hubungan antara AK dan korban. Korban yang berusia masih belia terbujuk rayuan lelaki yang sudah memiliki istri ini. Keduanya pun berpacaran, hingga korban hamil.

Orangtua korban yang mengetahui anaknya hamil lantas meminta pertanggungjawaban, dan akhirnya mengetahui ternyata AK sudah memiliki istri melaporkan pada Polres Gunungkidul Rabu (6/9/2017) lalu.

Setelah memeriksa saksi polisi menangkap AK di rumahnya. "Menindaklanjuti laporan tersebut kami langsung melakukan penyelidikan memanggil para saksi, dan saat ini pelaku sudah ditetapkan tersangka," katanya saat dihubungi Kamis (20/9/2017).

Baca juga: Cabuli Siswi SMA Hingga Hamil, Pria Beristri Dilaporkan ke Polisi

Dia menyebutkan, AK saat ini sudah ditahan di Mapolres Gunungkidul untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat pasal 81 sub 82 nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman kurungan penjara 15 tahun.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengatakan, pihaknya mengimbau agar para orangtua mengawasi pergaulan anaknya. Hal ini agar terhindar dari perilaku menyimpang seperti narkoba hingga seks bebas.

"Kami mengimbau agar orangtua mengawasi pergaulan anaknya terutama yang masih dibawah umur,"ucapnya.

Kompas TV Seorang kakek di Kendal, Jawa Tengah, tega mencabuli cucunya sendiri hingga hamil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com