Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Iriana Jokowi Pesan Tas Kulit Pari untuk Kondangan

Kompas.com - 19/09/2017, 16:13 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com -  Wawan Purnomo sempat tidak yakin pembeli yang datang adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Perajin tas berbahan kulit pari asal Boyolali tidak menyangka produknya akan dipesan istri Presiden Indonesia.

Wawan (40), warga Sambon RT 8 / RW 2, Boyolali, Jawa Tengah, tidak bisa menyembunyikan kegembiraaan saat menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan Iriana Joko Widodo pada hari Jumat (15/9/2017) lalu.

Perajin tas dari Boyolali tersebut mengatakan, sebelum Iriana tiba ke tokonya, rombongan dokter datang untuk membeli produk tas miliknya.

"Saya kira yang datang juga salah satu dari rombongan dokter dokter. Terus juga tidak ada pengawalan khusus, hanya dengan sopir satu. Saya tidak berani bertanya. Ketika saya tanya katanya ibu rumah tangga dari Solo. lalu istri saya bilang, kalau yang datang adalah Iriana, istri Pak Jokowi. Setelah saya coba tanyakan lagi, ternyata dijawab beliau benar kalau beliau Iriana," kata Wawan, pada hari Selasa (19/9/2017) di rumahnya.

Baca juga: Menikah, Kahiyang dan Bobby Pakai Adat Jawa dan Tapanuli Selatan

Wawan menyebutkan, Iriana membeli sebuah tas dan dompet dari dirinya. "Ibu Iriana beli dompet dan tas untuk kondangan. Harganya Rp 1 jutaan," kata Wawan, pemilik rumah kerajinan Zalfa Leather, Selasa (19/9/2017).

Wawan menambahkan hari ini akan menginformasikan ke Iriana bahwa tas pesanannya sudah siap. "Kemarin kan janjinya seminggu, tapi hari ini sudah siap. Agak siang nanti coba mau menginformasikan ke Bu Iriana," kata dia.

Kompas TV Segala persyaratan untuk pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah diurus keluarga di KUA Banjarsari, Solo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com