Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Ziarah ke TMP Seroja di Timor Leste, Panglima TNI Ajak Warakawuri

Kompas.com - 19/09/2017, 15:15 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kepala Penerangan Korem 161/Wirasakti Kupang Mayor IBP Diana Sukertia mengatakan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, akan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Seroja, Timor Leste. Menurut Sukertia, sebelum ke Timor Leste, Gatot akan bermalam di Kota Kupang, NTT.

"Sore ini sekitar pukul 17.30 Wita, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta rombongan tiba di Lanud El Tari Kupang. Beliau transit semalam di Kupang untuk melanjutkan perjalanan besok pagi Rabu (20/9/2017) ke Timor Leste untuk melaksanakan ziarah di TMP Seroja Dili,"kata Sukertia kepada Kompas.com, Selasa (19/9/2017).

Selain ke TMP Seroja lanjut Sukertia, Gatot Nurmantio juga akan mengunjungi taman makam pahlawan di Distrik Baucau dengan menyertakan sembilan warakawuri atau para istri prajurit yang gugur di Timor Timur (Timor Leste).

Menurut Sukertia, kunjungan Panglima Nurmantyo ke Kota Kupang hanya sebatas transit sekaligus untuk menjemput tiga orang warakawuri asal NTT sebelum melanjutkan penerbangan ke Timor Leste.

Baca juga: Kisah Seorang Veteran Seroja yang Menjadi Pemulung

Sukertia menyebutkan, sekitar sembilan warakawuri yang diajak Panglima TNI ke Timor Leste. Gatot bersama rombongan akan ke Dili, Timor dengan penerbangan khusus.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang telah gugur pada saat itu, serta memberikan kesempatan kepada para isteri dan keluarga mengunjungi makam suami mereka," ucapnya.

Gatot bakal didampingi oleh ketiga Kepala Staf Angkatan serta beberapa pejabat tinggi di lingkungan Mabes TNI.

Kompas TV Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tak mau ambil pusing soal pemutaran film G-30-S PKI di lingkungan internal TNI.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com