Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Terendam Banjir, Siswa SD di Mamuju Utara Diliburkan

Kompas.com - 18/09/2017, 11:38 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA,KOMPAS.com - Lantaran gedung sekolahnya terendam banjir setinggi 70 centimeter, ratusan siswa SDN Marambeau, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, terpaksa diliburkan gurunya sejak Jumat pekan lalu.

Para guru beralasan, meski musim ujian semester sudah mendekat, siswa diliburkan karena proses belajar mengajar tak bisa digelar di ruangan kelas yang terendam banjir.

Adrian, salah satu siswa SDN Marambeu mengaku disuruh pulang karena kelasnya terendam banjir. Dia pun memanfatkan genangan banjir untuk bermain bersama teman-teman sekelasnya.

“Disuruh pulang Pak Guru karena ruangan kelas banjir,” kata Adrian, Senin (18/9/2017).

Belum diketahui pasti sampai kapan siswa di sekolah langganan banjir itu diliburkan. Para guru menyatakan aktivitas belajar baru akan kembali dimulai setelah banjir surut.

Baca juga: Banjir Bandang, Solok Selatan Tanggap Darurat Selama 7 Hari

Selain bangunan sekolah, sejumlah rumah warga juga ikut terendam banjir, sehingga warga di Dusun Sinar Wajo tak bisa beraktivitas.

Kompas TV Akibat diguyur hujan deras, sebagian wilayah di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Tergenang banjir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com