Menteri Luhut dan Puluhan Peserta TdM Bersepeda Keliling Ambon - Kompas.com

Menteri Luhut dan Puluhan Peserta TdM Bersepeda Keliling Ambon

Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Kompas.com - 17/09/2017, 21:57 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Maluku, Said Assagaff, bersama puluhan peserta lomba balap Tour de Molvccas saat mengikuti balap sepeda keliling Kota Ambon, Minggu sore (17/9/2017) Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Maluku, Said Assagaff, bersama puluhan peserta lomba balap Tour de Molvccas saat mengikuti balap sepeda keliling Kota Ambon, Minggu sore (17/9/2017)

AMBON, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, bersama Gubernur Maluku, Said Assagaff, dan puluhan pebalap sepeda internasional dari sejumlah negara menyusuri sejumlah jalan di Kota Ambon, Minggu (17/9/2017) dengan bersepeda.

Kegiatan Clycling For All atau bersepada bersama itu menjadi rangkaian pembuka acara Tour de Molvccas (TdM) yang akan berlangsung di Maluku 18-22 September 2017. Sejumlah orang dan komunitas sepeda di Ambon juga ambil bagian dalam kegiatan itu.

Kegiatan yang dilepas Meneteri Luhut di kediaman Gubernur Maluku di kawasan Mangga Dua Ambon itu juga diikuti sejumlah pejabat seperti Pangdam XVI Pattimura Mayjen Doni Monardo, Kapolda Maluku Irjen Deden Djuhara, dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan sejumlah pejabat lainnya.

Rombongan tersebut menyusuri sejumlah jalan utama di Ambon mulai dari Jalan Dr Latumeten, Talake, Waringin, Jalan Sultan Babullah, Jalan Ay Patty, menuju Mardika, Belakang Soya, Jalan Sultan Hairun, dan finis di Lapangan Merdeka Ambon.

Usai acara tersebut, pihak panitia lomba membuat dorprize dan memberikan sejumlah hadiah menarik kepada para peserta.

Sebelumnya, saat melepas acara tersebut, Luhut Panjaitan mengatakan, pengembangan sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas pemerintah saat ini. Dia menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi acara Tour de Molvccas yang digelar saat ini.

“Pemerinta mendukung penuh kegiatan TdM di Maluku sebagai upaya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Indonesia,” kata dia.

Dia mengatakan kegiatan TdM harus menjadi kegiatan tahunan untuk mempromosikan  pariwisata di Maluku. Dia juga berharap agar ke depan kegiatan itu dapat diikuti lebih banyak lagi peserta dari luar negeri.

Acara TdM 2017 diikuti 70 pebalap yang tergabung dalam 14 tim dari 20 negara, termasuk Indonesia. Puluhan pebalap itu akan melewati lima etape balapan dengan jarak mencapai 714 kilometer.

Gubernur Maluku, Said Assagaff berharap kegiatan tersebut akan memacu geliat pariwisata di Maluku.

PenulisKontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM