Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju Pilkada Jabar, Bupati Tasikmalaya  Sebarkan Nomor Ponselnya

Kompas.com - 16/09/2017, 17:46 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum  yang menyatakan diri akan maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018, membentuk simpul relawan pemenangan di Kota Bogor yang dikukuhkan di Gedung Wanita, Kota Bogor, Sabtu (16/9/2017).

Dalam sambutannya, Uu minta kepada para relawan agar lebih sering mempromosikan namanya kepada warga Kota Bogor. 

"Sampaikan nama Uu kepada teman-teman, saudara dan handai taulan supayaa UU dikenal oleh Kota Bogor. Relawan harus mampu menggiring warga Kota Bogor agar memilih Uu sebagai Gubernur Jawa Barat. Relawan juga harus sering-sering membicarakan Uu dimana-mana dan jangaan bosan kalau nanti Uu deui, Uu deui (Uu lagi, Uu lagi)," kata Uu, Sabtu sore. 

Uu berharap, pada saat deklarasi akbar sebagai bakal calon Gubernur pada bulan Oktober 2017 mendatang relawan Kota Bogor bisa menambah dukungan masyarakat pada saat perhelatan tersebut berlangsung.

Baca juga: Pernah Menangkan Jokowi-Ahok, Gerindra Yakin Menang di Pilkada Jabar

"Hari ini adalah pengkuhan relawan simpul. Saya berharap satu bulan yang akan datang  saat deklarasi Uu untuk Gubernur Jawa Barat ribuan bahkan puluhn ribu orang akan datang," katanya.

Uu menyebutkan, relawan yang dibentuk untuk memenangkannya di Pilkada Jawa Barat sebagai Gubernur Jawa Barat tidak akan mendapat imbalan apapun. Meski demikian, di hadapan khalayak umum Uu membeberkan nomor teleponnya sebagai jaminan dirinya tidak akan melupakan jasa para relawan yang sudah mendukungnya secara sukarela.

"Relawan Uu tidak digaji, tidak ada honor, hanya keikhlasan. Semua harus tahu nomor handphone saya di 0811211869. Insya Allah saya tidak akan ganti  nomornya karena kunci kesuksesan saya adalah jangan memutuskan silaturahmi. Mau ada yang mengancam saya juga silakan, itu sudah risiko," sebut dia.

Di hadapan ratusan relawan yang datang, Uu menepis isu jika selama ini dirinya hanya akan menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Dengan penuh rasa percaya diri, Uu meyakinkan para relawan jika partai PPP dipastikan bakal mengusungnya sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

"Saya tidak memikirkan untuk jadi wakil (gubernur), saya datang untuk Gubernur Jawa Barat," ujar dia.

Kompas TV PDI-P dan Golkar Sepakat Koalisi di Pilkada Jabar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com