Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Dua Warga Bulgaria Pembobol ATM di Bali

Kompas.com - 16/09/2017, 11:50 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Aparat Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali dan Polsek Kota Buleleng menangkap dua warga negara asing bernama Boris Georgiev dan Marian Bogidatof, Sabtu (16/9/2017) dini hari.

Kedua orang asal Bulgaria itu diduga membobol sejumlah mesin anjungan tunai mandiri. Mereka tertangkap di ATM Bank BNI di kawasan wisata Lovina, Jalan Raya Lovina, Buleleng Bali.

"Kedua tersangka tertangkap tangan pada saat mau mengambil alat skimming yang telah terpasang sebelumnya di ATM tersebut," kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Sabtu siang.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti serupa satu alat skimming serta sejumlah uang dalam pecahan rupiah, euro, dan ringgit Malaysia.

Polisi juga menyita kartu ATM Fibank, kartu ATM CIMB Niaga, kartu ATM BII, SIM card, serta handphone.

Polisi masih mendalami keterangan kedua tersangka untuk mengetahui apakah mereka hanya beroperasi di Buleleng atau di wilayah lain di Bali.

"Saat ini mereka ditahan di Ditkrimsus untuk menggali keterangan lebih lanjut," kata Widjaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com