Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Bisnis Narkoba, Ibu Muda Rela Tidur dengan Selingkuhan

Kompas.com - 15/09/2017, 17:21 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Seorang ibu muda asal Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu seberat 2 gram di Pelabuhan Semayang, Balikpapan.  Tersangka bernama Dahlia, sehari-hari dikenal sebagai pengusaha toko baju di Penajam.

Kepala BNN Provinsi Kalimantan Timur, Brigjen Pol Raja Haryono,  mengatakan, Dahlia termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) BNN Kaltim sejak lama. Meski gaya rambut dan berat tubuhnya dirubah, namun petugas mengenali tato di lengan kiri Dahlia yang bertulis Dahliane.

“Tersangka adalah DPO, dia ditangkap di Balikpapan dalam perjalanan pulang dari Balikpapan untuk melakukan transaksi sabu dengan seorang laki-laki berinisial A. Penangkapan ini kerja sama dengan Unit Intel Resmob Satuan Brimob Polda Kaltim dan Polresta PPU,” kata Raja, Jumat (15/9/2017).

“Saat ini kami masih lakukan pengejaran pada A. Kasus ini merupakan kasus beruntun. Nama Dahlia ini sebenarnya kami dapat dari penangkapan sebelumnya yakni saudara Tri. Kemudian kami tangkap Dahlia yang merupakan pengedar, dari dahlia muncul lagi nama si A,”  ucapnya.

Baca juga: Curiga Listrik Rumah Mati Saat Pulang Kerja, Suami Temukan Istri Selingkuh di Kamar

Kepada petugas, Dahlia mengaku berbisnis narkoba untuk menambah pendapatan. Bahkan, untuk mendapatkan barang haram tersebut, Dahlia harus berkencan satu malam dulu bersama A. Padahal Dahlia telah memiliki suami dan seorang anak.

Dahlia yang kini menjadi tahanan BNN Kaltim, sempat mengamuk ketika wartawan mengambil gambarnya. Dia berteriak dengan kasar, sambil menutup wajahnya. “Jangan foto-foto,” katanya.

Kompas TV Politisi Partai Golkar Terjerat Kasus Narkoba
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com