Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsultan Proyek "Bendungan Jokowi" Ditemukan Tewas

Kompas.com - 15/09/2017, 16:40 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Abdullah Kamal (60), konsultan proyek pembangunan Bendungan Krueng Keureuto, Desa Alue Ubay, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, ditemukan tewas, Jumat (15/9/2017).

Sebelumnya, konsultan asal Padang, Sumatera Barat, itu terseret arus sungai saat menyeberang dengan menggunakan mobil bersama enam temannya, Rabu (15/9/2017).

Jenazah korban ditemukan di Sungai Krueng Kereuto sekitar 250 meter dari lokasi mobil mereka terseret arus sungai. Selanjutnya, korban langsung dibawa ke RSUD Cut Mutia oleh mobil Emergensi PT Brantas Abipraya (Persero).

Staf PT Brantas Abipraya, Sudirman, menyebutkan korban ditemukan masih mengenakan helm dan rompi bekerja.

“Keluarga korban Palembang sudah tiba di sini. Jenazahnya kita bawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia tadi. Namun, tidak ada petugas forensik di sana. Jadi, kita bawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin,” kata Sudirman.

(Baca juga: Seberang Sungai dengan Mobil, Konsultan Bendungan Jokowi Terseret)

Dia menyebutkan, jenazah akan diterbangkan lewat Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Salah satu dokumen yang harus dilengkapi yaitu visum et repertum dari rumah sakit.

“Harus ada surat visum itu dari forensik. Baru bisa kita bahwa jenazahnya dengan kapal cargo ke Palembang. Ini sudah dalam perjalanan menuju Banda Aceh,” pungkasnya.

Proyek Bendungan Krueng Kereuto, Aceh Utara, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Karena itu pula, masyarakat menyebutnya sebagai Bendungan Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com