Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Perancis Ditusuk Orang Tidak Dikenal saat Bersepeda di Bandung

Kompas.com - 15/09/2017, 09:24 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang warga negara Perancis bernama Wilian Daniel Xapier Kohler (34), menjadi korban penusukan oleh orang tidak dikenal Kamis (14/9/2017) malam.  

"Lokasi kejadian di Jalan Cisitu Indah I, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, kota Bandung, sekitar pukul 22.00 WIB," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo melalui ponselnya, Jumat (15/9/2017).

Hendro menjelaskan kronologi kejadian penusukan tersebut. Menurut dia, pria yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah swasta di Kota Bandung tersebut tengah mengendarai sepedanya. 

"Korban sedang mengendarai sepeda dari arah Jalan Cisitu menuju arah Jalan Cisitu Indah. Menurut keterangan saksi, korban berteriak-teriak kesakitan dan berdarah di bagian pinggang kanan," tuturnya. 

(Baca juga: Kronologi Penusukan Penjual Jamu hingga Tewas di Bekasi)

 

Tidak lama setelah kejadian, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Borromeus. Luka di pinggang yang diderita oleh Daniel mencapai 10 sentimeter. Beruntung senjata tajam yang ditusukkan tidak sampai mengenai organ dalam.

"Kondisi korban sudah membaik," ucapnya. 

Dari keterangan saksi dan korban, pelaku penusukan hanya satu orang, berjenis kelamin laki-laki, dan mengendarai sepeda motor bebek yang diduga merek Honda blade warna hitam merah. 

"Motif penusukan masih kita selidiki," tandasnya. 

Kompas TV Dua orang tewas dan 6 lainnya terluka dalam aksi penikaman yang dilakukan seorang pria di Kota Turku, Finlandia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com