Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Begal yang Sedang Mabuk

Kompas.com - 15/09/2017, 07:23 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Polsek Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (14/9/2017) malam menangkap seorang begal berinisial MT (19) warga Desa Mee, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara.

Saat ditangkap, MT sedang menikmati minuman keras karena dari mulutnya tercium bau alkohol.

Kepala Humas Polres Aceh Utara AKP M Jafaruddin mengatakan, MT dilaporkan oleh korbannya Dedi Safrizal (16) asal Desa Matang Munye, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Dedi melaporkan MT karena telepon genggam dan uangya diambil pelaku.

“Kronologisnya, sehari sebelumnya pada malam hari, pelaku menyetop sepeda motor korban di depan Lapangan Sepakbola Matangkuli. Di sana, pelaku meminta uang korban dan handphone-nya,” tutur Jafaruddin.

(Baca juga: Rekannya Duel dan Bacok Polisi, Satu Begal Lanjut Kabur dengan Motor Curian)

 

Karena tidak diberikan, pelaku memukul korban. Bahkan, dia mengancam akan memukul lagi dengan sepotong kayu jika korban tak menyerahkan uang dan telepon genggam.

“Kunci sepeda motor korban pun sempat diambil pelaku. Setelah uang sebesar Rp 75.000 dan satu handphone diserahkan barulah korban dibebaskan,” ucapnya.

Setelah tiba di rumah, korban menceritakan kasus itu pada orangtuanya. Lalu, mereka melaporkan kasus tersebut ke Polsek Matangkuli.

“Polisi bertindak cepat mencari pelaku dan ini dia sudah kita tahan. Dia kita duga mabuk sekarang, seperti baru siap minum alkohol,” pungkasnya.

Kompas TV Polisi Gerebek Markas Begal di Karawang, 16 Orang Ditangkap
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com