Sebelum Ditemukan Tewas, Artur Sempat Bertengkar dengan Pembunuhnya - Kompas.com

Sebelum Ditemukan Tewas, Artur Sempat Bertengkar dengan Pembunuhnya

Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere
Kompas.com - 14/09/2017, 07:49 WIB
IlustrasiiStockphoto Ilustrasi

KUPANG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya berhasil menangkap NR, terduga pembunuh Artur Armindo Baun, seorang pemuda asal Kota Kupang, NTT.

Artur Armindo Baun ditemukan tewas di Kelurahan Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (10/9/2017) dini hari.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho mengatakan, sebelum meninggal, korban diketahui terlibat pertengkaran dengan NR di tempat hiburan malam Venice, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang.

"Sebelumnya antara korban dan tersangka NR bersama sejumlah teman mereka sempat ribut di dalam karaoke Venice di Oebufu. Keributan itu berlanjut sampai di halaman depan Venice," kata Anthon kepada Kompas.com, Rabu (13/9/2017) malam.

Keributan kemudian berlanjut hingga ke tempat kejadian perkara, yakni di pertigaan jalan lurus Venice. Korban dikerumuni sejumlah warga dan ditemukan terluka. Korban lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata korban diketahui sudah meninggal dunia.

"Saat ini tempat kejadian perkara karaoke Venice dan lokasi kejadian berikutnya, masih kami police line untuk kepentingan olah tempat kejadian perkaran dan rencana rekonstruksi," paparnya.

Baca juga: Ditikam di Tempat Hiburan Malam, Seorang Pemuda Tewas

Sebelumnya, aparat Unit Intelkam Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menangkap pelaku pembunuhan terhadap Artur Armindo Baun.

"Sudah ditangkap Intel Polda tadi siang di rumah salah seorang warga di Tuapukan, Kabupaten Kupang, berinisial NR," kata Anthon kepada Kompas.com, Selasa (12/9/2017) malam.

Selanjutnya NR dibawa ke Markas Polres Kupang Kota untuk dimintai keterangan soal pembunuhan ini.

Artur, lanjut Anthon, beberapa saat setelah kejadian, sempat dibawa ke Rumah Sakit Leona, Kota Kupang. Namun nyawanya tidak bisa diselamatkan karena kehabisan darah akibat luka tusukan di dada sebelah kanan dan luka pada wajah.

"Korban ini diketahui terlibat pertengkaran dengan orang yang sampai saat ini belum kita ketahui. Mereka bertengkar di sebuah tempat hiburan malam di wilayah Oebufu," tutur Anthon kepada Kompas.com

Baca juga: Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Seorang Pemuda di Tempat Hiburan Malam

Saat ini, lanjut Anthon, pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi yang melihat pertengkaran antara korban dan pelaku.

"Untuk kronologi kejadian termasuk motif pembunuhannya masih terus kita dalami. Kita juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku," katanya.

Kompas TV Pembunuh Pasutri Pengusaha Garmen Ini Ditangkap

PenulisKontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere
EditorFarid Assifa
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM