Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Limboto Gorontalo Ketakutan Diteror Monyet

Kompas.com - 14/09/2017, 06:32 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com - Warga Limboto, Kabupaten Gorontalo, ketakutan diteror monyet dalam beberapa hari terakhir ini.

Mereka mengaku menjumpai beberapa ekor monyet yang berkeliaran di sekitar rumah. Monyet ini memasuki rumah, sekolah  dan rumah sakit MM Dunda Limboto. Bahkan ada warga yang sudah mulai diserang kawanan monyet.

“Hampir 2 minggu kami diganggu monyet, mohon instansi yang berwenang segera mengatasi masalah ini,” kata Femmy Lihu, warga Limboto, Rabu (13/9/2017).

Femmy mengaku adiknya diserang dan nyaris digigit monyet ini. Ia tidak berani mengusir monyet-monyet tersebut karena takut diserang.

Salah seorang tetangga Femmy, Mama Naia sudah mendapat cakaran primata ini. Bahkan sejak 2 hari terakhir, satwa ini selalu berada di dapur Mama Naia.

Di RS Dunda, monyet ini juga berkeliaran dan memanjat atap hingga rusak.

“Sepekan kemarin monyet ini di seputaran Kelurahan Hepuhulawa, sekarang berkeliaran di rumah adik saya di dekat SMP dan SMA 2 Limboto,” ujar Femmy Lihu.

Baca juga: Kawanan Monyet Ekor Panjang Serbu Boyolali, 12 Warga Terluka

Kepala SMAN 2 Limboto, Ester Yunginger membenarkan adanya monyet liar ini. Ia mengaku melihat langsung saat satwa ini berada di lingkungan sekolah.

“Dua kali monyet ini mendatangi sekolah, di tubuhnya terlihat ada ikatan tali. Kami langsung menutup seluruh ruangan. Sayangnya kami tidak memotretnya,” kata Ester Yunginger.

Belum diketahui pasti berapa jumlah monyet ini. Sejumlah warga menyebut ada 2 dan 3 ekor, namun ada yang hanya melihat 1 ekor.

Baca juga: Kawanan Monyet "Serbu" Permukiman, Warga Cikampek Resah

Kompas TV Musim Kemarau Sebabkan Kawanan Monyet Turun Gunung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com