Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena OTT KPK, Bupati Batubara Diperiksa di Polda Sumut

Kompas.com - 13/09/2017, 19:21 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi lewat operasi tangkap tangan (OTT). Selain Arya, turut diamankan beberapa orang lain yang diduga terkait dalam perkara yang sedang ditangani.

Saat ini, para terduga sedang menjalani pemeriksaan dengan meminjam ruangan kriminal khusus (krimsus) Polda Sumut. Namun tidak ada yang bersedia memberikan keterangan dari pihak Polda Sumut.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah yang dikonfirmasi wartawan membenarkan pihaknya melakukan OTT di salah satu kabupaten di Sumatera Utara hari ini. Menurut dia, KPK mengamankan tujuh terduga dari unsur penyelenggara negara, kepala daerah, pejabat dinas dan swasta.

"Untuk kepentingan pemeriksaan awal kita bawa ke Polda Sumut," kata Febri, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: Kembali Gelar OTT, KPK Tangkap Bupati Batubara

OTT dilakukan terkait pengurusan sejumlah proyek di daerah. Sejumlah uang dan barang bukti lain ikut diamankan. Febri menyebutkan, setelah pemeriksaan awal, para terduga akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta.

"Dalam waktu maksimal 24 jam akan kita tentukan status hukumnya. Hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok di KPK," sebutnya.

Kompas TV Air Laut Menghitam Akibat Tercemar Batu Bara
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com