Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Syaikhu: Saya Belum Dengar Pak Prabowo Batal Mengusung

Kompas.com - 12/09/2017, 21:03 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengaku masih optimistis dirinya dan Deddy Mizwar masih didukung oleh Partai Gerindra untuk maju ke Pilkada 2018 mendatang. 

"Saya berpegangan tentu seperti apa yang diungkapkan Ketua Umum (Partai Gerindra) Pak Prabowo bahwa siap untuk mengusung Demiz-Saikhu," ujar Syaikhu saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (12/9/2017).

Lebih lanjut dia menambahkan, pencabutan dukungan seharusnya diberitakan oleh Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra, bukan dari Ketua DPD Partai Gerindra Mulyadi. 

"Saya belum dengar dari Pak Prabowo. Jadi mungkin saya kira itu dinamika internal. Saya enggak tahu pernyataan itu resmi atau enggak saya baru dengar juga dari media. Kalau resmi kan nanti ada surat," tuturnya. 

Syaikhu menegaskan, hingga saat ini Partai Gerindra dan PKS masih menjalin koalisi seperti halnya yang terjadi di Pilkada DKI Jakarta. 

Baca juga: Pilkada Jabar, Partai Gerindra Batal Dukung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu

"Kita enggak usah berandai-andai, kita masih berkoalisi. Mungkin nanti riak-riak kita akan coba rekatkan," jelasnya.

Syaikhu membantah penyataan Mulyadi yang mengatakan dirinya masih ingin memimpin Kota Bekasi dan belum siap untuk maju di Pilkada Jawa Barat sebagai bakal calon wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

"Saya patuh kepada keputusan partai, ketika partai sudah menyatakan saya harus maju di Jabar, ya, saya ikut," tandasnya.

Baca juga: Koalisi Gerindra-PKS di Jabar Terancam Pecah

Kompas TV Gerindra-PKS Usung Dedy Mizwar di Pilgub Jabar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com