Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: Saya Percaya Prabowo Subianto Bisa Pegang Komitmennya

Kompas.com - 12/09/2017, 17:40 WIB
Muhamad Syahri Romdhon

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com – Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, belum menerima surat resmi pembatalan dukungan dari Ketua DPD Jawa Barat Partai Gerindra Mulyadi.

Oleh karena itu, dia tidak percaya dengan kabar tersebut. Dia mengaku yakin bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa memegang komitmennya untuk mendukung dirinya dalam pemilihan gubernur mendatang.

“Tidak ada, informasinya hanya di media,” katanya usai mengunjungi pondok pesantren Alfattah, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (12/9/2017).

“Saya tetap berpegang pada keputusan dan komitmen ketua umum, dan saya masih percaya dan yakin bagaimana seorang Prabowo Subianto dengan komitmennya. Sangat yakin, semestinya (kalau batal) Pak Prabowo sendiri yang menyampaikan, beliau yang memutuskan,” tambah dia.

(Baca juga: Pilkada Jabar, Partai Gerindra Batal Dukung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu)

Dia enggan berkomentar lebih lanjut karena merasa tidak memiliki masalah apa pun. Deddy hanya mengatakan, dia masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai, seperti Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Deddy disambut hangat oleh tokoh agama, sejumlah santri putra-putri, dan juga masyarakat umum.

Dia menegaskan bahwa pondok pesantren berperan penting menjaga putra-putri dalam kehidupan yang membuka bebas segala informasi. Pesantren dapat menyaring yang baik dan menyingkirkan yang buruk untuk perkembangan anak bangsa.

“Peranan pesantren sangat strategis, karena selain ilmu pengetahun, anak-anak juga mendapatkan ilmu agama,” tuturnya.

 

Kompas TV Pertarungan Panas Menuju Kursi Jabar 1 (Bag 2)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com