Deddy Mizwar: Saya Percaya Prabowo Subianto Bisa Pegang Komitmennya - Kompas.com

Deddy Mizwar: Saya Percaya Prabowo Subianto Bisa Pegang Komitmennya

Kontributor Cirebon KompasTV, Muhamad Syahri Romdhon
Kompas.com - 12/09/2017, 17:40 WIB
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan tak percaya informasi pembatalan dukungan DPD Partai Gerindra, usai mengujungi Pondok Pesantren Alfattah, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (12/9/2017). Dia masih memegang komitmen ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. KOMPAS.com/ Muhamad Syahri Romdhon Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan tak percaya informasi pembatalan dukungan DPD Partai Gerindra, usai mengujungi Pondok Pesantren Alfattah, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (12/9/2017). Dia masih memegang komitmen ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

CIREBON, KOMPAS.com – Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, belum menerima surat resmi pembatalan dukungan dari Ketua DPD Jawa Barat Partai Gerindra Mulyadi.

Oleh karena itu, dia tidak percaya dengan kabar tersebut. Dia mengaku yakin bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa memegang komitmennya untuk mendukung dirinya dalam pemilihan gubernur mendatang.

“Tidak ada, informasinya hanya di media,” katanya usai mengunjungi pondok pesantren Alfattah, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (12/9/2017).

“Saya tetap berpegang pada keputusan dan komitmen ketua umum, dan saya masih percaya dan yakin bagaimana seorang Prabowo Subianto dengan komitmennya. Sangat yakin, semestinya (kalau batal) Pak Prabowo sendiri yang menyampaikan, beliau yang memutuskan,” tambah dia.

(Baca juga: Pilkada Jabar, Partai Gerindra Batal Dukung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu)

Dia enggan berkomentar lebih lanjut karena merasa tidak memiliki masalah apa pun. Deddy hanya mengatakan, dia masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai, seperti Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Deddy disambut hangat oleh tokoh agama, sejumlah santri putra-putri, dan juga masyarakat umum.

Dia menegaskan bahwa pondok pesantren berperan penting menjaga putra-putri dalam kehidupan yang membuka bebas segala informasi. Pesantren dapat menyaring yang baik dan menyingkirkan yang buruk untuk perkembangan anak bangsa.

“Peranan pesantren sangat strategis, karena selain ilmu pengetahun, anak-anak juga mendapatkan ilmu agama,” tuturnya.

 

Kompas TV Pertarungan Panas Menuju Kursi Jabar 1 (Bag 2)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Cirebon KompasTV, Muhamad Syahri Romdhon
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM