Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Gangguan Jiwa, IRT Tewas Sayat Lehernya Sendiri

Kompas.com - 12/09/2017, 16:19 WIB
Abdul Haq ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JENEPONTO, KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ditemukan dengan kondisi leher tergorok. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat, namun nyawa korban tak tertolong.

Korban berinisial RO (34) ditemukan dalam kondisi bersimbah darah oleh ayahnya, Syarifuddin pada pukul 19.30 Wita Senin, (11/9/2017) di rumah korban, Dusun Gudanga, Desa Kakuku, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Korban diduga melakukan bunuh diri. "Saya dapat sendiri karena suaminya masih di kebun dan saya sempat tanya bilang kenapa lehermu tapi dia bilang tidak apa-apa," kata Syarifuddin.

Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Lanto Daeng Pasewang untuk mendapatkan perawatan medis namun pada pukul 01.00 Wita Selasa, (12/9/2017) korban menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Baca juga: Bunuh Diri, Kemiskinan, dan Korupsi di Indonesia

Menurut keterangan pihak keluarga, korban selama ini mengalami gangguan jiwa dan empat bulan lalu korban mencoba melakukan bunuh diri dengan cara menenggak racun serangga namun nyawanya saat itu dapat tertolong.

"Dari keterangan sejumlah saksi yang kami periksa bahwa korban memang mengalami gangguan jiwa bahkan pernah minum racun tapi selamat," kata Iptu Paulus, Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Batang.

Meski demikian pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan. Jasad korban saat ini telah dimakamkan pada pukul 10.00 wita Selasa, (12/9/2017) di pemakaman umum setempat.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID

Email: intothelight.email@gmail.com

Web: intothelightid.wordpress.com

Kompas TV Vokalis Linkin Park Chester Bennington Tewas Bunuh Diri
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com