Pilkada Jabar, Partai Hanura Resmi Gabung Poros PDI Perjuangan-Golkar - Kompas.com

Pilkada Jabar, Partai Hanura Resmi Gabung Poros PDI Perjuangan-Golkar

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 12/09/2017, 14:48 WIB
Partai Hanura resmi menjadi mitra koalisi PDI Perjuangan. Koalisi diresmikan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (12/89/2017).KOMPAS.com/Putra Prima Perdana. Partai Hanura resmi menjadi mitra koalisi PDI Perjuangan. Koalisi diresmikan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (12/89/2017).

BANDUNG, KOMPAS.com - Poros PDI Perjuangan-Partai Golkar mendapat sokongan kursi tambahan dari Partai Hanura untuk menghadapi Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Dengan masuknya Partai Hanura, Poros ini memiliki 40 kursi keterwakilan di DPRD Jabar.

Masuknya Partai Hanura sebagai mitra koalisi PDI Perjuangan diresmikan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (12/89/2017).

"Kami dengan Hanura bukan hari ini saja. Di Pilpres 2014 juga kita sudah blusukan masuk gang-gang bareng. Kalau disebut pra atau awal koalisi silakan, disebut koalisi silakan, yang penting hati dengan hati sudah menyatu," kata Ketua DPD PDI Perjuangan TB Hasanudin saat konferensi pers, Selasa siang.

Lebih lanjut TB menambahkan, koalisi dengan Partai Hanura belum membicarakan terkait nama bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Menurut dia, saat ini koalisi baru membahas tentang menghadapi Pilkada serentak di 16 kabupaten kota. 

Baca juga: Pilkada Jabar, Partai Gerindra Batal Dukung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu

"Untuk pencalonan siapapun dan dari partai manapuin untuk Pilkada Gubernur kita serahkan DPP partai masing-masing," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri menyebutkan, sebagai tindak lanjut koalisi dengan PDI Perjuangan, dalam waktu kurang dari 48 jam pihaknya akan segera memerintahkan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura untuk menjalin komunikasi politik di seluruh kabupaten kota di Jawa Barat.

"Entah nanti membahas soal Pilkada atau apapun yang penting hubungan emosianal ini sudah terbangun dengan kuat agar koalisi tidak ada hambatan lagi kaarena gagasan sudah sama, framenya sudah sama, idenya sudah sama," ujar dia.

Aceng menambahkan, koalisi dengan PDI Perjuangan dijalin atas dasar kesamaan sebagai partai yang akan mendukung Presiden Joko Widodo di ajang Pilpres 2019 mendatang.

"Selain PDI Perjuangan yang akan mengusung Bapak Jokowi sebagai calon presiden, Hanura adalah partai koalisi Indonesia Hebat yang masih konsisten melalui rapat pimnas kemarin memutuskan untuk  mencalonkan kembali Presiden Jokowi di Pilpres 2019," ucapnya.

Kompas TV Aceng yang mantan Bupati Garut digadang-gadang menjadi pendamping Ridwan Kamil.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM