Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemuda Ditangkap karena Menghamili Gadis Berusia 16 Tahun

Kompas.com - 11/09/2017, 23:18 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Avip Firmansyah (18), pemuda asal Dusun Bujel Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, ditangkap polisi karena mencabuli gadis berusi 16 tahun hingga hamil.

Pemuda pengangguran yang baru lulus SMA ini ditangkap anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dipimpin langsung Kanit PP Aiptu Sunaryo, di rumahnya, Senin (11/9/2017).

Tersangka dilaporkan orangtua korban. Lantaran korban berinisial BT (16) hamil 7 bulan.

Avip mengaku kenal dengan korban melalui Facebook. Selain itu, dia juga kenal dengan kakak korban.

Tersangka sering menghubungi korban. Hingga sekitar Februari 2017, tersangka mengajak korban jalan-jalan dengan sepeda motor. Di sana, tersangka mencabuli korban.

Beberapa hari kemudian, tersangka kembali mengajak korban jalan-jalan. Tersangka pun mencabuli korban lagi, kali ini atas motor.

Baca juga: Kasus Dugaan Pencabulan Siswi TK, LPSK dan KPAI Datangi Sekolah

Sejak saat itu, tersangka sudah tidak pernah berkomunikasi dengan korban.

Terungkapnya kejadian ini bermula saat sedang di sekolah, BT jatuh pingsan. Dari pemeriksaan medis diketahui korban tengah hamil dengan usia kehamilan 7 bulan.

MT (48), orangtua korban tak terima dan membawa masalah ini ke polisi. Pelaku pun diamankan saat sedang berada di rumah.

Baca juga: Polisi Dituding Lamban Tangani Kasus Pencabulan Siswi TK di Bogor

Kasubag Humas Polres Lamongan, AKP Suwarta mengatakan, apa pun pengakuan tersangka, korbannya masih di bawah umur. "Ini juga ada upaya bujuk rayu," kata Suwarta.

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, Senin 11 September 2017 dengan judul Usai Dua Kali Bercinta di Atas Motor dengan Pacarnya, Siswi SMA di Lamongan Ini Pingsan di Sekolah

Kompas TV KPAI Prihatin Terhadap Korban Pencabulan di Palembang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com