Jokowi Hadiahkan Sepeda untuk Nenek 70 Tahun di Cimahi - Kompas.com

Jokowi Hadiahkan Sepeda untuk Nenek 70 Tahun di Cimahi

Kompas.com - 11/09/2017, 17:02 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama mahasiswa Unpad seusai memberikan orasi  ilmiah dalam peringatan Dies Natalis ke -60 Universitas Padjadjaran yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata, Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (11/9/2017). KOMPAS.com/Putra Prima Perdana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama mahasiswa Unpad seusai memberikan orasi  ilmiah dalam peringatan Dies Natalis ke -60 Universitas Padjadjaran yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata, Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (11/9/2017). 

CIMAHI, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo memberikan hadiah sepeda kepada Sugiati, seorang nenek berusia 70 tahun saat pembagian sertifikat tanah di Lapangan Brigif 15 Kujang II Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (11/9/2017).

Awalnya, pada saat memberikan 5.492 sertifikat kepada masyarakat di wilayah Bandung Raya, Jokowi memanggil tiga warga, salah satunya Nenek Sugiati.

"Coba yang umurnya lebih 70 tahun tunjuk jari," kata Presiden saat memberikan kuis kepada para penerima sertifikat.

Nenek Sugiati dari Cibadak, Kota Bandung, mengaku baru mengurus sertikat tanah seluas 100 meter persegi.

Namun ketika Presiden mau memberikan pertanyaan, Nenek Sugiati tidak mau ditanya apa-apa.

"Ya...udah kalau begitu," kata Presiden mengabulkan permintaan Sugiati.

(Baca juga: Jokowi: Saya Banyak Terima Aduan Masyarakat gara-gara Raisa Menikah )

Ketika disuruh turun oleh Presiden, Sugiarti menanyakan hadiah sepeda.

"Lho...tadi ngak mau ditanya, kok minta sepeda," ledek Jokowi.

Namun Presiden tetap memberikan hadiah sepeda kepada Sugiati.

"Ya udah ambil sepedanya," ungkap Jokowi.

Selain itu, Presiden juga memberikan hadiah sepeda kepada Arifin yang bisa melafalkan Pancasila dan Gumilar yang bisa menyebutkan nama tujuh pulau di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi berpesan kepada penerima sertifikat untuk menjaga dan merawatnya jangan sampai hilang. Dia juga berpesan, untuk berhitung dulu jika ingin menjadikan sertifikat sebagai agunan pinjaman dan menggunakannya untuk manfaat yang sebesar-besarnya bagi keluarga.

(Baca juga: Jokowi Ingin Ada Fakultas Media Sosial di Universitas)

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil mengatakan penerima sertifikat ini terdiri dari 2.425 orang dari Kota Cimahi, 2.100 penerima dari Kabupaten Bandung, 1.500 penerima dari Kabupaten Bandung Barat, 600 penerima dari Kabupaten Sumedang dan 500 penerima dari Kota Bandung.

Sofyan menargetkan, pada tahun depan, 100 persen tanah di Kota Cimahi dan Kota Bandung akan bersertifikat. Dia juga menyebutkan bahwa untuk wilayah Jawa Barat yang memiliki 19,850 juta bidang tanah baru 32 persen yang bersertifikat.

EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM