Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Penembakan Dua Anggota Polisi di Bima

Kompas.com - 11/09/2017, 16:31 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota, Iptu Suratno menjelaskan kronologi kejadian penembakan terhadap dua anggota polisi setempat, Senin (11/9/2017) sekitar pukul 07.00 Wita.

Kedua korban adalah Bripka Jainal, anggota Sat Sabhara dan Bripka Gafur, anggota Polsek langgudu. Kedua korban ditembak seusai mengantar anak mereka dari sekolah di lokasi berbeda.

"Bripka Jainal ditembak di depan SMKN 2 Kota Bima, usai mengantar anaknya yang sekolah di SDN 10 Kota Bima, Kelurahan Penatoi. Sedangkan Brimka Gafur ditembak usai mengantar anaknya di SMP Negeri 8 Kota Bima, Kelurahan Penatoi," terang Suratno.

Kini, kedua korban mendapat perawatan intensif di RSUD Bima. Sementara itu, polisi masih menyelidiki motif penembakan dengan melakukan identifikasi kejadian dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita belum bisa menyimpulkan motif penembakan, karena masih dilakukan olah TKP," ujar Suratno.

Baca juga: 2 Polisi Ditembak Orang Tak Dikenal Usai Antar Anak ke Sekolah

Polisi menduga, jarak tembak diperkirakan sekitar 10 meter dari korban. Belum diketahui jenis peluru dan senjata yang digunakan pelaku.

"Jika menggunakan senjata organik, maka kemungkinan peluru tembus. Untuk memastikannya, akan dilakukan operasi pada dua korban," ujarnya.

Suratno mengatakan, pihaknya sedang memeriksa empat warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Mereka adalah IF, II, WD dan seorang perempuan berinisial IS.

“Statusnya dimintai keterangan, itu saja,” katanya di lokasi olah TKP.

Baca juga: Polisi Ditembak di Tiom Papua


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com