Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Calon Wali Kota Madiun, Dosen UI Jalan Kaki Diiringi Musik Rebana

Kompas.com - 09/09/2017, 19:24 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Dr Harryadin Mahardika mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (bacawali) Madiun di DPC Partai Demokrat Kota Madiun, Sabtu ( 9/9/2017).

Bersama puluhan simpatisannya, Mahardika mendatangi Kantor DPC Demokrat dengan berjalan kaki dari Alun-alun Kota Madiun diiringi musik rebana.

Mahardika tampil mengenakan sarung dipadu dengan kemeja putih, jas hitam, serta peci hitam.

Selama perjalanan dari Alun-alun Kota Madiun menuju kantor DPC Demokrat di Jalan Ahmad Yani, Mahardika beserta pendukungnya yang mengenakan kaus warna pink, biru muda, dan abu-abu, diiringi alunan musik rebana serta lantunan shalawat.

"Siang ini saya sengaja mengenakan baju adat kombinasi dari beberapa kultur dan diiringi rebana saat mendaftarkan diri calon walikota di Partai Demokrat," kata Mahardika.

(Baca juga: Dosen UI Ikut Bertarung di Pilkada Kota Madiun)

Ia mengatakan, pengembalian berkas formulir pendaftaran dengan cara yang berbeda ini lantaran ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa politik itu tidak menakutkan.

Untuk itu, berpolitik harus dilakukan dengan cara-cara yang lebih menarik, bisa dinikmati, dan membuat orang lebih bergembira.

Tak hanya itu, kata Mahardika, para pendukungnya mengenakan pakaian berwarna cerah dan netral.

"Selama ini warna politik agak menyeramkan karena gambarnya macam-macam. Makanya kami pakai warna pink, biru muda agar kegembiraan itu selalu ada dalam politik," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com