Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembunyikan Sabu di Telapak Kaki, Seorang Ibu Ditangkap Polisi

Kompas.com - 07/09/2017, 16:00 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Tim Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalbar mengamankan seorang ibu rumah tangga berinisial SA karena diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Siantan Hulu, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (6/9/2017).

Direktur Ditresnarkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Purnama Barus mengungkapkan, SA merupakan salah satu target operasi yang sudah cukup lama menjual narkoba.

Saat dilakukan penangkapan, sambung Barus, SA membungkus sabu yang dibawanya menggunakan tisu dan disembunyikan di telapak kaki sebelah kanan.

"Saat itu SA menggunakan sandal berwarna cokelat dan menyembunyikan sabu itu di bawah telapak kakinya," ujar Barus, Kamis (7/9/2017) siang.

Barus menambahkan, aksi SA ini tergolong salah satu modus baru untuk mengelabui petugas dalam melakukan pemberantasan narkotika di Kalimantan Barat.

Baca juga: Mengaku Konsumsi Sabu untuk Stamina, Sopir Taksi Online Ditangkap

"Ibu tiga anak ini sudah lama menjadi target operasi kepolisian karena sudah meresahkan masyarakat dengan melakukan jual beli narkotika, tetapi selalu berhasil meloloskan diri dari pantauan petugas," ungkap Barus.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku di antaranya satu klip narkoba jenis sabu, satu unit sepeda motor dan uang tunai senilai Rp 9,6 juta.

“Dengan adanya kejadian ini, kita sama-sama harus waspada akan modus yang dilakukan oleh pelaku tindak pidana narkoba, masih banyak modus lainnya yang bisa dilakukan oleh pelaku baik bandar maupun pengedar guna menguntungkan kepentingan pribadi," ujar Barus.

"Saya berharap bersama kita perangi kejahatan narkotika khususnya wilkum (wilayah hukum) Polda Kalbar," tutupnya.

Baca juga: Polda Bali Amankan Kurir Sabu Seberat 1,5 Kg

Kompas TV Polisi menyita barang bukti tiga ons sabu, ribuan butir pil ekstasi, dan uang tunai Rp 20 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com