Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Biro Umrah Dahsyat Baitullah: Saya Sudah Membayar Rp 25 Juta...

Kompas.com - 05/09/2017, 11:11 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Polres Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, membuka posko pengaduan untuk para korban dugaan penipuan Biro Perjalanan Umrah PT Dahsyat Baitullah di Polsek Wolio.

“Polres Baubau sudah membuka posko pengaduan, kami imbau kepada masyarakat yang menjadi korban silakan melapor di posko pengaduan di Polsek Wolio,” kata Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji, Selasa (5/9/2017).

Dia mengatakan, sampai saat ini sudah terdapat 10 korban PT Dahsyat Baitullah sudah membuat laporan resmi di Kantor Polsek Wolio.

Setelah kasus ini mulai mencuat ke permukaan, satu per satu korban PT Dahsyat Baitullah kembali mendatangi kantor Polsek Wolio untuk melaporkan biro perjalanan umrah tersebut.

Baca juga: Tak Berangkat Umrah, 77 Warga Laporkan Dahsyat Baitullah ke Polisi

Irma Arif, seorang korban lain, datang ke kantor Polsek Wolio untuk melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan biro perjalanan PT Dahsyat Baitullah.

“Saya sudah membayar Rp 25 juta melalui agennya Pak Amin, dan dijanjikan berangkat pada tangga 28 Mei 2017, namun sampai saat ini tidak jadi,” ujar Irma.

Menurut dia, terakhir dirinya berhubungan pihak PT Dahsyat Baitullah pada 4 Juni 2017 untuk menanyakan kapan akan diberangkatkan, namun tidak ada kejelasan juga.

“Saya baru tahu ini penipuan ketika sudah tiga kali tidak berangkat saya mulai tahu ini seperti sudah tidak jelas. Harapannya, kalau bisa diberangkatkan lagi, saya (akan) menunggu. Tapi kalau tidak (bisa), mudah-mudahan ada pengembalian (uang),” ucapnya. 

Kompas TV Sedikitnya 2.000 calon jemaah menjadi korban biro perjalanan haji dan umrah PT Azizi Kencana Wisata.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com