Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Wukuf, Seorang Jemaah Haji Asal Ponorogo Meninggal Dunia

Kompas.com - 05/09/2017, 05:21 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Seoramh jemaah haji Desa Jalen, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur bernama Soegito Marto Misdi (70) dilaporkann meninggal dunia usai menjalankan ibadah wukuf di Makkah, Minggu (3/9/2017) pukul 10 pagi waktu setempat. Soegito meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit selama dua hari.

Pelaksana Tugas Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Ponorogo, Maftuh Bahrul Ilmi yang dikonfirmasi, Senin ( 4/9/2017) membenarkan meninggalnya Soegito tersebut . Almarhum Soegito berangkat bersama jemaah haji kelompok terbang 23 dan rombongan 7.

"Almarhum menderita penyakit komplikasi yaitu mulai dari diabetes, darah tinggi, dan juga memiliki riwayat penyakit jantung. Soegito sempat dirawat selama dua hari di Rumah Sakit Mina Al Wadi," kata Maftuh.

Usai dinyatakan meninggal, kata Maftuh, jenazah Soegito dimakamkan di Makkah, Senin (4/9/2017).

Baca juga: Khutbah Pakai Bahasa Ibrani Kuno, Jemaah Hawariun Ansarullah Gelar Idul Adha Hari Ini

Informasi meninggalnya Soegito sudah disampaikan kepada pihak keluarga usai mendapatkan kabar dari Makkah. Sebelum masuk rumah sakit jelas Maftuh, Soegito telah menjalani ibadah wukuf di Arafah.

Dia menyebutkan, dengan meninggalnya Soegito menjadikan jumlah jemaah haji asal Ponorogo saat ini berkurang satu orang dari 543 orang menjadi 542 orang. Sementara kondisi jemaah haji lainnya dalam kondisi baik.

Kompas TV Jemaah tertua yang sering disapa Baiq Mariah ini sempat stres karena perjalanan jauh dan sambutan berlebihan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com