Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mada Bingung Tiba-tiba Istri dan Dua Anaknya Kabur dari Rumah

Kompas.com - 04/09/2017, 19:27 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai cara dilakukan Yamin Mada Vembri, warga Gang Merpati Nomor 175 Gejayan, Condongcatur, Sleman, untuk menemukan istri dan kedua anaknya.

Namun sampai saat ini, Mada belum berhasil menemukan ketiga orang yang dicintainya itu.

Yamin Mada Vembri menceritakan, istrinya, Maria Madalena Ika Yulianti dan kedua anaknya, Angelin Palmayra Yamin Virgilia (12) serta Ignasia Senandung Kasih Yamin Leo Nita (7) meninggalkan rumah sejak tanggal 30 Juli 2017 lalu.

"Hari Minggu tanggal 30 Juli sekitar jam 7 pagi, istri saya pamit ke ibu kalau mau mengantar Alma (Angelin Palmayra Yamin Virgilia) main biola di titik nol km," ujar Yamin Mada Vembri, Senin (4/9/2017).

Pria yang akrab disapa Mada ini mengaku tidak tahu saat istri dan kedua anaknya meninggalkan rumah. Sebab saat itu dirinya sedang bekerja bakti di kampung. Mada lantas menanyakan kepada ibu mertuanya.

"Saya tanya ke ibu, bilangnya tadi pamit pergi mengantar Alma main biola. Tapi kok ga pamit saya. Kata ibu tadi tergesa-gesa, bawa tas kecil dan biola," jelasnya.

Baca juga: Kabur dari Rumah, Siswi SMK di Flores Timur Diperkosa 13 Pemuda

Sampai malam hari, istri dan kedua anaknya tidak kunjung pulang, Mada lantas berinisiatif mencari mereka ke Titik Nol Km Yogyakarta. Namun ternyata di sana ada pentas biola.

"Saya cek ke teman anak saya yang satu grup biola juga katanya tidak ada agenda pentas di Titik Nol Km," urainya.

Setelah mencari ke mana-mana tidak membuahkan hasil, Mada lantas membuat pengumuman di media sosial. Hasilnya, ada seorang sopir taksi yang biasa mangkal di Terminal Condongcatur, Sleman, menghubunginya dan mengatakan sempat mengantar istri dan anaknya ke Bandara Adi Sumarno, Solo.

"Katanya itu mengantar istri dan anak saya ke depan Adi Sumarmo Solo. Setelah 24 jam tidak ada kabar, saya langsung lapor polisi," jelasnya.

Beberapa lama kemudian, ia mendengar kabar istri dan kedua anaknya berada di Pulau Bali. Mada lantas berangkat ke Bali. Namun, setelah dua hari mencari, Mada tidak juga menemukan istri dan kedua anaknya.

Karena kehabisan uang, Mada pun memutuskan untuk pulang ke Yogyakarta.

"Dua hari di Bali saya pulang, soalnya susah tidak ada uang. Beberapa hari setelah itu, saya kembali ke Bali untuk mencari sampai tiga hari, tetapi juga tidak ketemu," tandasnya.

Mada mengaku tidak mengetahui alasan istri dan kedua anaknya meninggalkan rumah. Sebab kondisi keluarganya baik-baik saja dan tidak ada masalah sama sekali.

Baca juga: Dua Pekan Kabur dari Rumah, Sepasang Kekasih Digerebek di Penginapan

Hanya memang, lanjutnya, beberapa hari sebelum meninggalkan rumah, istrinya mendapat telepon dari seorang perempuan.

"Tidak ada masalah, saya dengan istri baik-baik saja, itu yang membuat saya bingung. Tapi memang istri saya beberapa hari sebelum pergi mendapat telepon dari seorang perempuan, tapi saya tanya bilangnya hanya teman," ucapnya.

Mada berharap istri dan kedua anaknya bisa segara ditemukan dan kembali ke rumah.

Kompas TV Narapidana Kembali Kabur dari Rutan di Pekanbaru
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com