Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Intinya, PDI-P Itu Semakin Banyak Kawan Bergabung Semakin Suka..."

Kompas.com - 04/09/2017, 09:10 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Tengah mempersilakan partai politik yang ingin berkoalisi pada Pilkada Jawa Tengah 2018, untuk melakukan komunikasi dengan DPP PDI-P di Jakarta.

"Kalau parpol yang berkoalisi ingin menjadi wakil gubernur atau gubernur, maka lobinya jangan ke DPD, tapi ke Jakarta, itupun milih, tempatnya di Teuku Umar (kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri)," kata Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto di Semarang, Minggu (3/9/2017).

Menurut dia, meski PDI-P  bisa mengusung calon sendiri pada Pilkada  Jateng 2018, pihaknya tetap membuka diri untuk berkoalisi.

"Intinya, PDI-P itu semakin banyak kawan bergabung semakin suka, istilahnya seribu kawan kurang, satu lawan kebanyakan. Kami tidak tertutup (untuk berkoalisi)," ucap dia.

Baca juga: Pilkada Jateng, PDI-P Tegaskan Bukan Partai Eksklusif

Pada kesempatan itu, dia pun menilai wajar jika ada partai politik seperti Partai Golkar dan Partai Gerindra yang ingin "head to head" dengan PDI-P pada pilgub mendatang karena Jateng selama ini dikenal sebagai "kandang banteng".

"Hal itu wajar, setiap partai berharap mengalahkan PDIP sebab mereka tahu kami mempunyai resources yang kuat di Jateng," ujarnya.

Kompas TV Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah untuk periode 2018-2023.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com