Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Akil Mochtar Berpose Ikut Sembelih Sapi di Lapas Sukamiskin

Kompas.com - 01/09/2017, 19:01 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dipanggil oleh panitia kurban Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Sukamiskin untuk ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Iduladha 1438 Hijriah, Jumat (1/9/2017) siang.

"Bapak Akil Mochtar dipersilakan menyaksikan pemotongan hewan kurban," kata seorang panitia kurban Lapas Sukamiskin melalui pengeras suara.

Akil pun bergegeas datang ke lapangan lokasi penyembelihan hewan kurban itu. Dia tampil mengenakan pakaian santai, kaus berkerah berwarna biru dan celana jins berwarna biru tua.

Akil Mochtar pun menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban sampai selesai.

(Baca juga: Saeman Rela Tidur di Kandang demi Jaga Sapi Milik Presiden Jokowi)

Dia juga tak segan saat diminta berfoto dekat dengan hewan kurban sapi yang akan disembelih. Akil langsung jongkok berada di dekat hewan kurban sapi itu, memegang parang seolah sedang ikut menyembelih dan tersenyum pada juru foto yang mengambil gambar.

Kepala Lapas Sukamiskin, Dedi Handoko, mengatakan, hewan kurban didapatkan dari berbagai sumbangan, baik dari warga binaan beserta keluarga maupun dari Pemerintah Kota Bandung.

"Totalnya ada 13 ekor sapi dan 17 ekor kambing," ujar Dedi.

(Baca juga: Butuh 1 Jam untuk Sembelih Sapi Satu Ton Sumbangan Presiden Jokowi)

Pemerintah Kota Bandung, lanjut Dedi, menyumbang dua ekor sapi. Potongan daging kurban tidak hanya dibagikan di internal Lapas saja, namun juga kepada masyarakat sekitar lapas.

Dedi mengatakan, daging juga akan disumbang ke sejumlah yayasan yatim piatu. Pemotongan hewan kurban dengan tema "Kurbanku Ibadahku" di Lapas Sukamiskin dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari ini dan Sabtu (2/9/2017).


Berita ini telah tayang di Tribun Jabar, Jumat (1/9/2017), dengan judul: Ketika Akil Mochtar Berpose Sembelih Hewan Kurban

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com