Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Terduga Pembuat Grup Saracen

Kompas.com - 30/08/2017, 23:15 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com -  Tim Satuan Tugas Siber Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia didampingi anggota Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau menangkap MAH di Pekanbaru, Rabu (30/8/2017). 

MAH yang ditangkap di Jalan Bawal, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru sekitar pukul 06.00 WIB itu diduga pembuat akun grup Saracen .

"Yang bersangkutan diduga menyebarkan ujaran kebencian di media sosial, dan diduga yang membuat grup Saracen," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu (30/8/2017).

Guntur mengatakan, dari hasil interogasi, MAH mengakui membuat akun grup Saracen. Kemudian setelah penangkapan tersangka JAS,  Dia mengubah nama grup Saracen menjadi NKRI Harga Mati.

Baca juga: Putri Gus Dur Minta Polisi Cari Pemesan Kelompok Saracen

"Akun tersebut kemudian menjadi private, yang dapat mengakses grup tersebut hanya anggota saja," sebutnya.

MAH sendiri dibawa oleh Tim Satgas Siber ke Mabes Polri ke Jakarta pada pukul 17.30 WIB.

Sementara itu Ketua RT setempat, Wagino (40),  membenarkan penangkapan tersebut. "Iya tadi ada polisi masuk rumahnya, kita ingin tahu kenapa warga saya dibegitukan, lalu ditunjukkan oleh polisi postingan beliau (MA). Polisinya dari Badan Reserse Kriminal Polri dan Polda," katanya.

Kompas TV Benarkah ada sejumlah tokoh dan purnawirawan turut terlibat?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com