Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB: Hanya Marwan untuk Jateng 1

Kompas.com - 30/08/2017, 20:47 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com -   Ketua PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori menegaskan, sosok Marwan Jafar menjadi satu-satunya nama yang diajukan menjadi bakal calon gubernur Jateng dari partainya. Seluruh kader diklaim telah solid untuk mengusung mantan menteri desa itu menjadi calon gubernur Jateng.

"Tidak ada nama lain. Hanya fokus Pak Marwan untuk Jateng 1," kata pria yang disapa Gus Yusuf itu, di Semarang, Rabu (30/8/2017).

Dia mengatakan, Marwan Jafar saat ini terus bersosialisasi di tengah masyarakat. Sebagai bakal calon gubernur yang diusung PKB, Marwan juga melakukan safari dengan para kiai dan pondok pesantren.

"Sosialisasi sudah di tingkat kecamatan terutama di tingkat MWC NU dan PKB," ujar pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang ini.

Baca juga: Sudirman Said Yakin Diusung Tiga Partai di Pilkada Jateng

Selain kepada para tokoh agama, Marwan juga intens mendatangi komunitas-komunitas di berbagai daerah. Belum lama ini, Marwan bertemu dengan budayawan di Solo, serta bertemu kalangan mahasiswa saat bersosialisasi di Purworejo.

"Pak Marwan sudah lakukan komunikasi dengan komunitas-komunitas, seperti di Solo ketemu budayawan, Purworejo ketemu mahasiswa terus Menyusur ke komunitas lain," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin serius menduetkan dua mantan menteri di era Jokowi di gelaran Pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang. Dua tokoh yang diduetkan yaitu mantan menteri Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Marwan Jafar dan mantan menteri ESDM Sudirman Said.

"Sementara yang menonjol Marwan sama Sudirman. Digabung saja jadi Maqadim," katanya.

Cak imin ingin agar duet itu terealisasi untuk gelaran pilkada mendatang. Duet itu diwacanakan untuk mengimbangi kepopuleran gubernur petahana Ganjar Pranowo. 

Kompas TV Kali ini, mantan atlet tinju Indonesia Chris John mendatangi kantor DPD PDI-P Jawa Tengah di Kota Semarang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com