Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Dijadwalkan Shalat Id di Sukabumi

Kompas.com - 30/08/2017, 20:22 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (31/8/2017) hingga Jumat (1/9/2017).

Presiden yang akrab disapa Jokowi ini dijadwalkan hadir dalam sejumlah rangkaian kegiatan selama dua hari di Kota Sukabumi. Di antaranya pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP), malam takbiran di Masjid Agung, dan Shalat Idul Adha 1438 hijriah di Lapang Merdeka.

Kepastian rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi dibenarkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada wartawan saat tiba di Stasiun Sukabumi, Rabu (30/8/2017) sekitar pukul 18:45 Wib.

"Saya hari ini akan mempersiapkan kedatangan Pak Presiden," kata Budi.

Baca juga: Pak Jokowi Tolong Selamatkan Adik Saya di Nigeria...

"Saya memastikan jalannya baik, keretanya baik, dan tidak ada halangan apapun," sambung dia.

Di Stasiun Sukabumi, Menhub Budi Karyadi Sumadi disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumin Abdulrachman.

Selanjutnya rombongan menumpang beberapa mobil berangkat menuju rumah dinas Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz di Jalan Siliwangi.

Di rumah dinas, rencananya akan membahas persiapan kedatangan Presiden RI itu. Pada malam ini juga, rencananya Menhub Budi Karyadi Sumadi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menumpang sebuah kereta khusus bernama Wijayakusuma.

Kompas TV Putra Jokowi Jual Kaos di Bundaran Gladag Solo
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com