Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Es Disertai Angin Kencang Landa Kabupaten Karo

Kompas.com - 29/08/2017, 18:42 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Cuaca buruk melanda kawasan Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (29/8/2017). Sejak pukul 13.40 WIB, Kota Berastagi dan Kabanjahe dilanda hujan es disertai angin kencang.

Menurut warga yang tinggal di Kabanjahe, hujan awalnya turun deras. Kemudian, angin kencang datang disertai hujan es berukuran kecil.

"Saya sempat berlindung di swalayan tadi. Kebetulan saya berada di Kabanjahe Simpang Katepul," ungkap Itha Beru Sembiring saat dihubungi, Selasa.

Itha mengatakan, dirinya sempat panik ketika melihat batu es berukuran kecil berjatuhan dari langit. Banyak pengendara motor dan mobil yang mencari tempat aman di sepanjang kawasan Kabanjahe.

"Sekarang cuaca sudah mulai mendingan dari sebelumnya. Sudah mulai tampak cerah," katanya.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Karo, Natanel Peranginangin, membenarkan terjadinya hujan es di Berastagi dan Kabanjahe. Namun, lanjut Natanel, sejauh ini belum ada tanda-tanda kerusakan rumah warga.

"Untuk informasi sementara rumah warga tidak ada yang rusak. Hanya saja, kami terus melakukan pemantauan dan pendataan," katanya singkat.

Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Selasa (29/8/2017), dengan judul: Tanah Karo Dilanda Hujan Es, Tonton Videonya

 

 

Kompas TV Hujan es anomali berukuran bola tenis terjadi di Kota Teruel, Spanyol. Badai hujan es ini pun merusak banyak mobil dan atap bangunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com