Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Polisi Nunukan Bakal Dipecat karena Narkoba, Desersi dan Selingkuh

Kompas.com - 29/08/2017, 08:10 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Nunukan, Kalimantan Utara, telah mengajukan pemecatan terhadap ketiga oknum anggota kepolisian yang terlibat dalam peredaran narkoba, desersi serta menjalin hubungan dengan suami oang lain atau berselingkuh.

Kapolres Nunkan AKBP Jepri Yunianto mengatakan, terkait oknum polisi yang tertangkap menjadi pengedar sabu, dia memastikan selain dipecat juga dipastikan akan diproses hukum pidana.

Menurut Jepri, penegakan disiplin terhadap anggotanya juga harus dikedepankan.

“Ancaman hukumannya jelas pidana, yang kedua dipecat. Jelas itu,” ujarnya, Senin (29/8/2017).

Baca juga: Bolos Sebulan, Seorang Polisi Dipecat

Sementara satu oknum polisi yang bertugas di Satuan Sabhara juga disusulkan dipecat secara tidak hormat karena desersi. Briptu R absen selama 31 hari tanpa diketahui alasannya.

Satu oknum polwan anggota Satuan Reskoba yang bertugas di wilayah perbatasan juga diusulkan untuk dipecat secara tidak hormat karena diketahui menjalin asmara dengan salah satu aparat keamanan lain. Bahkan polwan tersebut telah melahirkan seorang anak.

Kepala Seksi Propam Polres Nunukan, Iptu Edi Purnoto mengatakan, Polwan dan pasangan selingkuhnya telah diusulkan untuk dipecat.

“Dipecat dengan tidak hormat karena terkait kode etik susila, menjalin hubungan dengan pria yang sudah beristri yang juga merupakan aparat di Kota Nunukan. Kita sidik 31 hari, tetapi mulai awal 2017 dia meninggalkan tugas sampai sekarang,” ujarnya.

Edi Purnoto menambahkan, saat ini pihak Polres Nunukan masih menunggu keputusan dari polda terkait pemecatan terhadap 3 anggotanya.

Baca juga: Terlibat Penipuan, Suap, dan Narkoba, 17 Polisi Dipecat

Selama 4 tahun bertugas sebagai kasi Propam, Edi mengaku telah memecat 8 oknum polisi.

“Kami hanya merekomendasikan, tergantung pimpinan polda. Tergantung Kapolres juga apakah mau membina atau tidak,” imbuhnya.

Kompas TV Narkoba Sabu Ini Diselundupkan Pakai Pisang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com