Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Korban Tewas Tabrakan Bus dan Avanza adalah Rombongan Calon Pengantin

Kompas.com - 28/08/2017, 18:10 WIB

KEBUMEN, KOMPAS.com - Kecelakaan yang terjadi antara bus Puji Kurnia bernomor polisi B 1853 YZ dan mobil Avanza hitam T 1316 SL di kawasan Jalan Raya Kebumen-Banyumas KM 16, Dukuh Alang-alang Amba, Sidomulyo, Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017) pukul 21.45 WIB, merenggut tujuh nyawa.

Ketujuh korban tewas adalah satu keluarga yang sedang dalam perjalanan menuju Kebumen untuk mengikuti acara pernikahan kerabatnya.

Avanza yang ditumpangi rombongan ini berangkat dari arah Karawang, Jawa Barat, bersama keluarga lainnya di mobil yang berbeda.

"Saya bangun saat sebelah saya teriak 'Allah Akbar'. Saya pikir, ada apa? Kecelakaan, katanya. Lalu mobil saya minggir, ada yang bilang 'coba lihat itu keluarga kita bukan'. Minggir, lalu ada yang keluar melihat, terus dia nelepon, 'Pak De mana?'. Saya udah feeling. Pak De di mobil saya lalu ke TKP," kata Siti Azizah, salah satu keluarga korban yang turut dalam rombongan dari Karawang, seperti ditayangkan di KompasTV, Senin (28/8/2017).

Menurut keterangan, kecelakaan bermula ketika Avanza yang melintas di Jalan Raya Kebumen-Banyumas Km 16 melaju dari arah Banyumas menuju Kebumen dengan kecepatan tinggi dan berusaha menyalip sebuah truk. Kecelakaan terjadi saat Bus Puji Kurnia datang dari arah berlawanan.

(Baca juga: Kronologi Tabrakan Bus dan Avanza yang Tewaskan 7 Orang di Kebumen)

Dari tujuh orang yang tewas, salah satunya adalah anak balita berusia 1,5 tahun.

"Para penumpang dalam mobil itu satu keluarga. Meninggal semua," tutur Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti saat dihubungi melalui telepon, Senin (28/8/2017) pagi.

Ketujuh korban adalah:

1. Kosim Abdullah (30), warga Dusun Tengger RT 2/RW 2, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang

2. Untung Raharjo (32), warga Desa Karangmangu RT 10/RW 2, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal

3. Herly YK Wibowo (24), warga Doyon RT 8/RW 2, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak

4. Ato Suseno (40), alamat belum diketahui

5. Kenzi (bayi umur 1 tahun), alamat belum diketahui

6. Eni (33), alamat belum diketahui

7.Sularno (35), alamat belum diketahui

 

 

Kompas TV Akibat sebuah mobil menabrak pusat perbelanjaan, lima orang terluka di Sydney, Australia, termasuk seorang bayi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kompas TV


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com