Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Jadi Gubernur NTT, Megawati Ingin Lakukan Penghijauan

Kompas.com - 26/08/2017, 22:00 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memimpin rapat konsolidasi internal bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Megawati memimpin rapat dalam rangka menghadapi Pilkada NTT 2018. Rapat berlangsung secara tertutup di Hotel Sotis, Kota Kupang, Sabtu (26/8/2017) malam.

Sebelum memimpin rapat, Megawati menghadiri acara pelantikan Banteng Muda Indonesia di Gelanggang Olahraga Oepoi, yang dihadiri belasan ribu kader PDI-P.

"Saya ingin tahu apakah dewan pimpinan daerah dan dewan pimpinan cabang bekerja atau tidak (menghadapi pilkada)," kata Megawati saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) NTT, Sabtu.

PDI-P harus siap bersaing di pemilihan gubernur dan juga pilkada di 10 kabupaten tahun depan. 

Menurut Megawati, dalam sebuah rapat di DPP PDI-P, ia pernah guyon ingin maju sebagai calon gubernur NTT. Sebab, dia ingin menanam pohon di daerah tersebut.

"Kalau saya jadi gubernur NTT, program saya ialah melakukan penghijauan," ucap Megawati.

(Baca juga: Megawati Akan Sumbang Pohon Baobab untuk Taman Simpang Susun Semanggi)

Dalam rapat konsolidasi tersebut hadir juga sejumlah bakal calon gubernur yang telah mendaftar ke PDI-P antara lain Raymundus Fernandez, Kristo Blasin, dan Daniel Tagu Dedo.

Kompas TV Tiga Berita Terpopuler 15 Agustus 2017
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com