Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Palu: Libas Kamboja, Jaya Indonesia, Indonesia Menang!

Kompas.com - 24/08/2017, 15:06 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Sore ini Tim nasional U-22 Indonesia bertemu dengan timnas Kamboja. Pertandingan kali ini merupakan laga penentu bagi Timnas Indonesia untuk bisa melenggang ke babak semifinal di SEA Games 2017 ini. Mampukah Timnas kita melaju ke babak semifinal?

Berikut beberapa pendapat dari sejumlah masyarakat Kota Palu yang ditemui Kompas.com. Syamsuddin Tobone (40) salah seorang pendukung timnas optimistis Timnas Indonesia bakal memenangkan pertandingan. Keyakinan ini didasarkan Timnas Indonesia masih lebih unggul dari timnas Kamboja.

“Hanya Indonesia harus bisa mencetak tiga gol pada pertandingan sore nanti. Dengan kedudukan 3-0, Indonesia sudah bisa dipastikan melangkah ke babak semifinal. Hidup Indonesia!! Kamu Bisa!! Gol..gol..gol.., ” seru Syamsuddin, Kamis (24/8/2017).

Dia menyebutkan,  jika Indonesia hanya menang dengan satu atau dua gol saja, hal ini masih dikhawatirkan. Indonesia masih harus menunggu skor akhir dari permainan Timnas Thailand dan Vietnam yang juga bertanding di waktu bersamaan dengan Indonesia vs Kamboja.

Baca juga: Semoga Hadirnya Evan Dimas, Mampu Membuat Timnas Kembali Garang...

Sementara Heru (43) mengatakan, sebagai orang Indonesia dirinya wajib mendukung Timnas Indonesia. Dia berharap Indonesia bisa lolos ke semifinal dengan banyak persoalan yang dihadapi. Dari soal bendera terbalik hingga dicurangi wasit dalam pertandingan takraw putri Indonesia lalu.

“Mudah-mudahan saja mental bertanding Timnas Indonesia tidak kendor dengan semua yang dihadapi kontingen Indonesia selama SEA Games ini. Saya tetap menaruh harapan buat mereka. Hidup Indonesia!!...Indonesia menang!!... Jaya Indonesia!!.. libas Kamboja dan semangat!!,” teriaknya.

Kompas TV Timnas Indonesia Ditunggu Timor Leste
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com