Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Tertidur Saat Mengemudi, Truk Hantam 2 Mobil

Kompas.com - 23/08/2017, 14:25 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Diduga sang sopir mengantuk, sebuah truk bermuatan pasir jenis AD 1868 AR menabrak dua mobil yang terparkir di halaman rumah seorang warga di Ledoksari, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Rabu (23/8/2017).

Salah seorang warga Warsidi, mengatakan peristiwa tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 02.45 WIB dini hari. Waktu itu warga masih tertidur, namun tiba-tiba terdengar suara hantaman keras dari arah depan jalan.

Truk tersebut Katana bernopol AB 1272 SB, dan langsung menabrak mobil sedan jenis Toyota Soluna bernopol AB 1015 SD yang diparkir di depan rumah hingga ringsek tak berbentuk.

"Mendengar suara keras warga keluar, truk sudah menabrak mobil yang parkir," katanya.

Baca juga: Panik Usai Seruduk Motor, Sopir Fortuner Tabrak 2 Pemotor Lain hingga Tewas

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko mengatakan, kronologi bermula dari truk sopir truk Haryanto (43) warga Wonokerto, Wonogiri, Jateng dari arah Barat atau dari Yogyakarta menuju arah timur ke Wonosari.

Sesampainya di TKP pada jalan lurus diduga pengemudi tertidur yang menyebabkan kendaraan lepas kontrol dan keluar bahu jalan.

"Truk tersebut menabrak 2 kendaraan yg terparkir di teras rumah," ujarnya.

Akibat laka tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materi. "Saat ini sopir masih diperiksa di unit laka," ucap dia.

Kompas TV Puluhan sopir angkutan umum di kota dan kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menggelar aksi mogok massal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com