Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Isi Kesaksian Ahmad Dhani di Sidang Buni Yani hingga "Vox Pop" Seputar Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Kompas.com - 23/08/2017, 07:47 WIB
Caroline Damanik

Penulis

KOMPAS.com - Berbagai harapan dan doa dilontarkan warga menjelang laga penyisihan Group B SEA Games antara Timnas U-22 Indonesia dan Vietnam di Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017) malam.

Mereka berharap, meski tanpa Evan Dimas, Timnas paling tidak bisa menahan imbang Vietnam. Terbukti, pertandingan semalam berakhir dengan hasil imbang.

Sementara itu, di Bandung, musisi Ahmad Dhani menjadi saksi dalam sidang kesepuluh perkara dugaan pelanggaran ITE dengan terdakwa Buni Yani. Dhani menilai, Buni seharusnya tidak bersalah. Simak isi kesaksiannya selengkapnya.

Berikut ini 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara sepanjang hari kemarin yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Tertangkap Tiduri Istri Orang, Pria Ini Diarak Telanjang Keliling Desa

Tertangkap basah meniduri istri orang, Gun (44), seorang duda beranak satu diarak telanjang mengelilingi desa oleh pemuda setempat di Dukuh Walikukun, Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (21/8/2017) sore.

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Senin ( 21/8/2017) malam, mengatakan, pemuda di Dukuh Walikukun menangkap basah Gun saat hendak keluar rumah lewat pintu belakang. Saat itu, Gun diduga usai meniduri Sun (46).

Baca selengkapnya: Tertangkap Tiduri Istri Orang, Pria Ini Diarak Telanjang Keliling Desa
Baca juga: Curiga Istri Selingkuh, Anggota TNI Gerebek Rumah Manajer Perusahaan Rokok


2. Ahmad Dhani: Yang Teriakkan Ada Pelanggar Hukum Kok Malah Ditangkap...

Musisi Ahmad Dhani menjadi saksi dalam sidang kesepuluh perkara dugaan pelanggaran ITE dengan terdakwa Buni Yani gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (21/8/2017).

Dhani hadir sebagai saksi untuk meringkankan Buni Yani. Dalam persidangan, ia menyebutkan, seharusnya Buni Yani tidak ditangkap. "Buni ini yang meneriakkan ada pelanggar hukum, kok malah ditangkap," kata Dhani.

"Buni Yani menurut saya seperti orang yang lihat ada mobil dicuri dan meneriakan, 'hey ada maling, hey ada maling'. Eh malah dia yang ditangkap," tambahnya.

Baca selengkapnya: Ahmad Dhani: Yang Teriakkan Ada Pelanggar Hukum Kok Malah Ditangkap...
Baca juga: Alasan Ahmad Dhani Mau Bersaksi untuk Kasus Buni Yani


3. Diberi Obat Penenang, Siswi SMP Disekap dan Diperkosa Bergilir 5 Hari

Seorang siswi SMP di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menjadi korban penyekapan dan pemerkosaan sejumlah pria selama lima hari. Untuk memuluskan aksinya, korban dicekoki obat penenang oleh pelaku.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bone, AKBP Muhammad Kadarislam mengatakan, korban berinisial FA (14). Ia diketahui menghilang dari rumahnya sejak Rabu (23/8/2017) di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan saat pamit ke rumah temannya. 

Sejak saat itulah, sambung Kadarislam, FA tidak pernah pulang ke rumah. Keluarga korban sudah mencarinya, hingga Senin dini hari (21/8/2017), korban pulang ke rumahnya diantara dua sepeda motor.

Baca selengkapnya: Diberi Obat Penenang, Siswi SMP Disekap dan Diperkosa Bergilir 5 Hari
Baca juga: Diberi Obat Penenang, Pria Ini Kehilangan Motor dan Ponsel

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com