Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaki Penyandang Tunarungu Ditemukan Meninggal di Puncak Gunung Lawu

Kompas.com - 22/08/2017, 16:27 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Sularno, seorang penyandang tuna rungu, ditemukan meninggal dunia di puncak Gunung Lawu di Magetan, Jawa Timur, Selasa (22/8/2017). Korban ditemukan di sebuah gubuk di Pos 5.

Saat ini, proses evakuasi masih berlangsung.

Dari identitas yang ditemukan petugas kepolisian, korban bernama Sularno, warga Sidomulyo, RT 3/ RW 9, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah.

"Dari laporan masuk, korban ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa. Pendaki merupakan penyandang disabilitas dan sudah mendaki sejak tanggal 16 Agustus kemarin hingga sampai Pos 5 di Argo Dumilah, yang sudah masuk wilayah Jawa Timur," kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto, Selasa (22/8/2017).

(Baca juga: Seorang Pendaki Meninggal di Puncak Gunung Lawu)

Riyanto mengatakan, dalam proses evakuasi korban, Polsek Tawangmangu berkoordinasi dengan Polsek Plaosan di Jawa Timur dan Tim SAR dari dua wilayah.

"Dari informasi sementara, korban naik gunung dari pos di Cemoro Sewu sekitar pukul 16.00 dan untuk penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan. Ini kami ajak dokter dari puskesmas untuk mengetahui penyebabnya. Dugaan sementara karena hipotermia. Ini masih proses evakuasi dan tim baru sampai pos 3," kata Riyanto saat dihubungi, Selasa siang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com