Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Asing yang Kabur Diperkirakan Kembali ke Negaranya

Kompas.com - 22/08/2017, 12:15 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kapolda Bali Irjendpol Petrus Reinhard Golose mengatakan, Tee Kok Kng Bin Tee Kim Sai, satu dari empat narapidana yang kabur dari Lapas Kerobokan telah kabur ke negaranya di Malaysia.

Karena itu pihaknya berkoordinasi dengan otoritas Malaysia. "Yang Malaysia kita kerja sama dengan otoritas, mungkin dia sudah kembali ke Malaysia, yang Australia masih di Indonesia," kata Golose di Denpasar, Selasa (22/8/2017).

Empat narapidana asing kabur dari Lapas Kelas IIA Kerobokan, Denpasar, pada Senin (19/6/2017).

Mereka adalah Shaun Edward Davidson alias Avidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John asal Australia, Dimitar Nikolev Iliev alias Kermi Bin Al Nikola Ilev asal Bulgaria, Sayed Mohammed Said (31) asal India dan Tee Kok Kng Bin Tee Kim Sai (50) WN Malaysia.

(Baca juga: Mantan Penghuni Lapas Kerobokan Bantu Kaburnya 4 Napi Asing)

 

Dimitar Nikolev Sayed Muhammad Sayed sebelumnya telah tertangkap di Timor Leste. Sedangkan Shaun Edward Edison dan Tee Kok Kng Bin Tee Kim Sai masih diburu polisi.

Polisi harus berkordinasi dengan pemerintah Malaysia dalam memburu Tee Kok Kng Bin Tee Kim Sai karena kendala peraturan tidak boleh mengekstradisi warga sendiri.

"Kita sudah bangun komunikasi pihak Malaysia lakukan perburuan. Saksi memang mengaku bantu belikan tiket," kata Golose.

Sementara itu, napi asal Australia diyakini masih berada di Indonesia polisi menfokuskan perburuan ke wilayah perbatasan. "Pencarian fokus antara perbatasan dan Timor Leste," kata Golose.

Kompas TV Brimob Periksa Jalur Kabur 4 Napi Asing Lapas Kerobokan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com