Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putaran Pembuka Rally Indonesia 2017 Diresmikan di Ogan Ilir

Kompas.com - 19/08/2017, 18:39 WIB
Kurniasih Budi

Penulis

KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin membuka kejuaraan nasional (kejurnas) Rally Indonesia 2017 Ogan Ilir di halaman gedung serbaguna Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (19/8/2017). Kejurnas di Ogan Ilir merupakan putaran pembuka yang akan dilanjutkan dengan putaran lainnya.

Kejurnas Rally Ogan Ilir diikuti 24 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Rally berlangsung 18 sampai 20 Agustus 2017. Kabupaten Ogan Ilir menjadi salah satu tuan rumah kejurnas rally bersama Makassar dan Medan.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Pemerintah Sumatera Selatan mendukung digelarnya kejuaraan rally tingkat nasional itu. Selain bermanfaat mengasah kemampuan peserta, rally diharapkan melahirkan atlet berprestasi. Sehingga, atlet rally mampu bersaing di kancah Internasional

"Kepada seluruh peserta selamat datang, Saya hadir langsung bersama Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel untuk memberikan semangat bertanding bagi seluruh peserta," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Sabtu (19/8/2017).

 

Gubernur Sumatera Selatan Ales Noerdin membuka kejuaraan nasional Rally Indonesia 2017 di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Sabtu (19/8/2017). Kejuaraan diikuti 24 peserta dari seluruh Indonesia. Gubernur Sumatera Selatan Ales Noerdin membuka kejuaraan nasional Rally Indonesia 2017 di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Sabtu (19/8/2017). Kejuaraan diikuti 24 peserta dari seluruh Indonesia.

Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam mengatakan, warga dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir sangat menyambut baik kejuaraan itu. Rally tingkat nasional menjadi ajang promosi pariwisata olahraga dan bakal berdampak positif meningkatkan perekonomian daerah.

"Kami sangat bangga kejurnas ini diadakan di Kabupaten Ogan Ilir. Dengan harapan ke depan kami dapat menyelenggarakan event yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Ketua umum panitia penyelenggara Relly Anto Bambang Utoyo mengatakan, kejurnas rally tahun ini diikuti 24 peserta. Rally mempertandingkan kelas sprint yang juga menjadi seri ke empat dari total 10 seri.

Kejuaraan nasional Rally Indonesia 2017 yang berlangsung di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dibuka Sabtu (19/8/2017). Selain Ogan Ilir, kejurnas juga akan diselenggarakan di Kota Makassar dan Meda. Kejuaraan nasional Rally Indonesia 2017 yang berlangsung di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dibuka Sabtu (19/8/2017). Selain Ogan Ilir, kejurnas juga akan diselenggarakan di Kota Makassar dan Meda.

"Secara langsung event ini berdampak pada geliat ekonomi daerah dan promosi pariwisata daerah. Ogan Ilir patut berbangga menjadi salah satu tuan rumah rally tahun ini bersama Medan dan Makassar," katanya.

Ogan Ilir telah dikenal sebagai lokasi rally nasional sejak lama. Saat itu, Ogan Ilir masih bernama Kecamatan Indralaya. Terselenggaranya kejurnas rally di Ogan Ilir merupakan upaya mengembalikan potensi daerah yang telah sepuluh tahun menjadi kabupaten itu.

Pembukaan Kejurnas Rally Indonesia 2017 itu dihadiri oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com