Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Plastik Kebakaran, Kerugian Setidaknya Mencapai Rp 1 Miliar

Kompas.com - 18/08/2017, 08:51 WIB

SURABAYA - Kebakaran melanda gudang plastik (rongsok) dan karpet di Jl Kapas Madya II Surabaya, Kamis (17/8/2017). Kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau pun merembet ke rumah warga. Namun, kerugian materi atas kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun yang turun ke lokasi dan ikut dalam proses pemadaman menyebutkan, kebakaran mengakibatkan sedikitnya tiga mobil dan ada motor terbakar. Tiga mobil yang ludes dilalap jago merah, yakni pikap, dua mobil boks dan beberapa motor.

"Kerugian paling besar karena ada beberapa mobil yang ludes terbakar, belum juga barang-barang lainnya. Jumlah pastinya belum bisa, tapi kalau Rp 1 miliar, ya ada lah," ucap Ridwan.

Sementara itu, Kapolsek Tambaksari Kompol Prayitno yang juga turun ke lokasi mengatakan,  petugas masih belum mendata barang apa saja yang ludes terbakar.

Kepolisian juga belum bisa melakukan olah TKP, lantaran proses pembasahan masih dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya, hingga Kamis (17/8/2017) malam.

"Olah TKP baru bisa dilakukan setelah pembasahan selesai," ujar Prayitno.

Baca juga: Kebakaran di Pamengpeuk Garut, Satu Orang Tewas

Selain itu, pihaknya juga belum melakukan pemeriksaan atau meminta keterangan dari pemilik gudang dan saksi mata atas kejadian ini. Apalagi, pemilik gudang plastik dan karpet tidak tinggal di lokasi.

"Kami juga belum tahu penyebeb kebakaran itu apa," katanya.

Menurut dia, dari data awal, diketahui gudang plastik dan karpet yang terbakar hebat. Juga ada beberapa bangunan yang dekat kebakaran utama ikut kena, tetapi tidak parah. (Surya/Fatkhul Alami)

Berita ini sudah tayang di Surya Online dengan judul  Astaga, Kerugian Akibat Kebakaran Hebat di Kapas Madya Surabaya Bikin Geleng-geleng Kepala

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com