Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas 5 Orang Terduga Teroris yang Ditangkap di Antapani Bandung

Kompas.com - 15/08/2017, 16:36 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus merilis inisial lima terduga teroris yang ditangkap di sebuah kamar kontrakan di Jalan Jajaway, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Selasa (15/8/2017) pagi. 

Satu orang pria yang ditangkap di lokasi tersebut adalah Y (30) asal Sumatera Barat. Dia diketahui baru lima hari mengontrak di lokasi tersebut.

Baca juga: Densus 88 Tangkap 5 Orang Terduga Teroris di Antapani Bandung

Tersangka lainnya adalah seorang perempuan asal Klaten berinisial AK (24) yang ditangkap bersama dengan seorang pria asal Sumenep berinisial AR (20). Keduanya ditangkap di sebuah kamar kontrakan di sekitar Kiaracondong yang lokasinya tidak begitu jauh dari kamar kontrakan Y.

"AR dan AK ini suami istri. Keduanya pernah dideportasi dari Hongkong karena mengajarkan ajaran radikalisme," kata Yusri saat ditemui di lokasi penangkapan Y, Selasa sore. 

Dua tersangka lainnya yang juga ditangkap di tempat berbeda adalah seorang pria asal Kediri bernama SH (30) dan asal Kota Bandung, R alias I (28).

"Y dan R ini penyumbang dana sekaligus pembuat bom," ungkapnya.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Rokan Hilir

Di dalam kamar kontrakan yang disewa oleh Y terdapat bahan peledak yang sampai saat ini masih diperiksa secara hati-hati oleh Unit Jibom Polda Jawa Barat.

"Beberapa hari lalu mereka mengontrak rumah ini untuk dijadikan tempat menyimpan bahan peledak," tandasnya.

Kompas TV Tim densus 88, Senin (14/8) kemarin melakukan penggeledahan rumah terduga teroris di Pekanbaru, Riau.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com