Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang-barang Made in Bandung Siap Mejeng di Ekuador

Kompas.com - 15/08/2017, 06:39 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Little Bandung akan kembali dibuka di luar negeri. Kali ini di salah satu kota Ekuador, Cuenca. Kepastian itu didapat setelah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan kunjungan dinas ke Ekuador pekan kemarin.

"Kita sudah ada tokonya, betul-betul tinggal saya kirim kontainer yang isinya barang-barang Usaha Kecil Menengah (UKM)," ujar Emil, sapaan akrabnya, di Pendopo Kota Bandung, Senin (14/8/2017).

Emil menyebutkan, jika tak ada kendala, Little Bandung di Cuenca akan mulai beroperasi enam bulan ke depan. Sebelumnya, Little Bandung juga telah hadir di sejumlah negara seperti di Petaling Jaya, Malaysia dan Seoul, Korea Selatan.

"Jadi kemanapun saya pergi ke luar negeri pasti selalu berakhir dengan negosiasi pembukaan UKM-UKM Bandung di dunia,” ucap pria lulusan University of California itu.

Baca juga: Ridwan Kamil Undang Daerah Tetangga Berjualan di Little Bandung Malaysia

Sekedar informasi, Little Bandung adalah merek atau brand Kota Bandung di luar negeri berupa toko maupun media lainnya yang bertujuan untuk mempromosikan produk-produk Bandung di mancanegara. Produk-produk yang dipromosikan terdiri dari berbagai jenis, mulai dari kerajinan, makanan ringan, hingga fashion.

"Mudah-mudahan ini lancar. Pada saatnya saya sampaikan ke publik bahwa kita punya toko Little Bandung di Amerika Latin," ujar dia.

Kompas TV Berawal dari hobi, seorang warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah, kini sukses menangkar burung murai batu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com