Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Waria Ditemukan Tewas di Belakang Halte

Kompas.com - 15/08/2017, 03:06 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Seorang waria tergeletak tidak bernyawa di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (14/8/2017). Waria itu ditemukan warga dalam keadaan meringkuk dan masih berpakaian wanita lengkap di belakang halte.

Sontak penemuan ini mengagetkan warga sekitarnya. Kepala Satuan Reskrim Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo menjelaskan, waria itu diketahui bernama asli Sudi Rahono (45), warga Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang.

Pihaknya telah memeriksa dan olah tempat kejadian perkara (TKP) begitu menerima laporan dari masyarakat, Senin pagi. Hasil pemeriksaan dari tim dokter Puskesmas Magelang Selatan dan Inafis Polres Magelang Kota menyebutkan korban sudah meninggal saat ditemukan.

"Kami sudah periksa, dan memang sudah meninggal," kata Rinto.

(Baca juga: Berpotensi Konflik, Pemilihan Miss Waria Duta HIV/AIDS Dibatalkan)

Saat itu korban dalam posisi tergeletak, masih mengenakan baju warna hitam, jaket warna cokelat, dan celana pendek warna hitam serta membawa tas. Kemudian, ciri lainnya rambut di kepala berwarna pirang.

Menurut keterangan para saksi, sebelum meninggal waria yang terkenal dengan nama Hana itu memang kerap terlihat "mangkal" di Jalan Soekarno-Hatta Kota Magelang. Pihak keluarga menyatakan korban memiliki riwayat penyakit jantung.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Setelah pemeriksaan selesai, korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com