Ini Spesifikasi Pesawat yang Mendarat Darurat di Ponorogo - Kompas.com

Ini Spesifikasi Pesawat yang Mendarat Darurat di Ponorogo

Kompas.com - 14/08/2017, 10:43 WIB
Pesawat penumpang type Aviat Husky milik KONI DKI Jakarta menjadi tontonan warga setelah mendarat  darurat di area persawahan Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu ( 13/8/2017) siang. KOMPAS.com/SURYO SUDARMADI Pesawat penumpang type Aviat Husky milik KONI DKI Jakarta menjadi tontonan warga setelah mendarat darurat di area persawahan Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu ( 13/8/2017) siang.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pesawat Aviat Husky mendarat darurat pada Minggu (13/8/2017) di persawahan daerah Desa Carangrejo, Kabupaten Ponorogo, Jatim. Dalam peristiwa itu tidak ada korban.

Pesawat tersebut dipiloti oleh  Sukandar (73), pensiunan TNI AU dengan pangkat terakhir sebagai Kapten dan kopilot Joko Hardono (69) yang merupakan pensiunan Kedutaan Besar (Dubes) RI untuk Kanada.

Tim penyelamat dari Badan SAR Nasional (Basarnas) diterjunkan untuk mengevakuasi.

Berikut spesifikasi pesawat yang melakukan pendaratan darurar di Ponorogo:
- Jenis Aviat Husky
- Nomor ekor 0109
- Kepemilikan dari KONI DKI Jakarta
- Tahun pembuatan 1992
- Kapasitas Bahan Bakar Minyak (BBM) 150 liter
- Jenis BBM Avgas
- Kapasitas penumpang dua orang, yakni pilot dan ko pilot
- Peruntukan pesawat yakni towing glider (pesawat penarik glider / pesawat tanpa mesin)

Seperti diberitakan Sebuah pesawat latih dilaporkan mendarat darurat di area persawahan Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu ( 13/8/2017) siang.

Baca juga: Pesawat Latih Aviat Husky Milik KONI DKI Mendarat Darurat di Persawahan di Ponorogo

Pesawat penumpang type Aviat Husky milik KONI DKI Jakarta itu mendarat darurat lantaran bahan bakar menipis.

"Sekitar pukul 12.30 WIB, pesawat melintas di wilayah udara Kabupaten Ponorogo. Saat itu Sukandar (73) selaku pilot mendapati lampu indikator bahan bakar menyala menunjukkan bahan bakar menipis. Akhirnya Sukandar bersama Joko Hardono (69) memutuskan mendarurat di area persawahan," ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi kepada Kompas.com. (Tribun Jatim/Pradhitya Fauzi)

Berita ini sudah tayang di Tribun Jatim dengan judul  Inilah Spesifikasi Pesawat yang Jatuh di Persawahan Kabupaten Ponorogo

Kompas TV Proses Pemindahan Pesawat Tunggu Teknisi

EditorErlangga Djumena
SumberTribun Jatim,

Komentar