Pilgub Jateng, Gerindra Akan Usung Calon Berdasarkan Survei Tertinggi - Kompas.com

Pilgub Jateng, Gerindra Akan Usung Calon Berdasarkan Survei Tertinggi

Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Kompas.com - 13/08/2017, 19:21 WIB
Kompas TV Kali ini, mantan atlet tinju Indonesia Chris John mendatangi kantor DPD PDI-P Jawa Tengah di Kota Semarang.

SEMARANG, KOMPAS.comPartai Gerindra terus menjajaki nama-nama figur untuk diusung menjadi bakal calon gubernur Jawa Tengah pada pilkada 2018 mendatang.

Dari kalangan internal, muncul tiga nama yang mengemuka. Sementara dari eksternal ada mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) Sudirman Said.

“Di internal ada, Feri, Rahayu, saya juga diikutserakan. Sekarang coba dijajakan ke Jateng, bagaimana responnya di masyarakat,” kata Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid, Minggu (13/8/2017).

Menurut anggota DPR RI ini, partai Gerindra belum menentukan siapa calon yang diusung. Dari nama-nama yang ada, semua masih dalam taraf penjajakan.

Pihak partai juga nantinya akan memilih calon berdasarkan survei tertinggi. Calon dengan survei yang paling unggul akan diusung.

Baca: Pilgub Jateng, Sudirman Said Bergerilya Cari Dukungan ke Tiga Partai

“Saat ini belum, masih dijajaki dulu, respon masyarakat Jateng seperti apa (yang diusung) berdasar survei, dari 4 tokoh yang ngangkat paling bagus akan diusung,” tambahnya.

Pihak Gerindra saat ini terus membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk mengusung calon. Komunikasi dilakukan dengan partai PAN, PKS, PKB, dan Demokrat.

Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain karena partai ini tidak dapat mengusung pasangan sendiri di pilkada.

Tiga nama internal tersebut yaitu wakil ketua umum DPP Gerindra Ferry Juliantono, anggota DPR Rahayu Saraswati dan ketua DPD Abdul Wachid.

Baca: Lewat Pengeras Suara Masjid Agung Kudus, Bupati Mohon Restu Maju Pilgub Jateng

PenulisKontributor Semarang, Nazar Nurdin
EditorDian Maharani
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM