Jokowi: Jember Fashion Carnival Ikon Indonesia - Kompas.com

Jokowi: Jember Fashion Carnival Ikon Indonesia

Kontributor Jember, Ahmad Winarno
Kompas.com - 13/08/2017, 18:09 WIB
Presiden Joko Widodo Saat Tiba di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2017).KOMPAS.com/ AHMAD WINARNO Presiden Joko Widodo Saat Tiba di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Jember Fashion Carnival (JFC) ke-16, Minggu (13/8/2017).

Ia hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mendikbud Muhadjir Effendy, Kepala Sekretariat Negara Teten Masduki, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

(Baca juga: Yuk, Nonton Jember Fashion Carnaval, Ada Presiden dan Menpar)

JFC kali ini mengangkat tema victory atau kemenangan. Kemenangan itu merupakan prestasi JFC atas penghargaan di berbagai macam event internasional, seperti Miss Universe dan Miss World.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa JFC telah menjadi ikon Indonesia. "JFC bukan hanya ikon Jember saja, tetapi sudah menjadi ikon Indonesia, untuk itu harus terus dikembangkan," kata Jokowi.

(Baca juga: Perhelatan JFC Ke-15 Ditutup dengan Barong)

Kepala Negara sudah meminta Menteri Pariwisata dan Mendikbud untuk berkolaborasi dengan Presiden JFC Dynand Fariz agar membuat karvanal di tingkat nasional untuk dipromosikan di pasar Internasional. "Bisa tiga tahun sekali, di sini (Jember) setiap tahun," katanya.

Sebab, lanjut Presiden, Indonesia memiliki potensi dalam bidang industri kreatif, terutama karnaval.

 

PenulisKontributor Jember, Ahmad Winarno
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM