Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Ikut Bermain Teater, PNS Tertawa Lepas

Kompas.com - 13/08/2017, 11:14 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika bermain teater dengan tema Drama Klasikal Kolaborasi Mahaguru Drona di Taman Budaya Denpasar, Sabtu (12/8/2017).

Drama yang disutradarai oleh seniman Gus Martin tersebut mengisahkan persahabatan Drona Putra Rsi Baratwaja dengan putra mahkota Kerajaan Pancala, yakni Drupada. Namun akhirnya Drupada berkhianat kepada temannya setelah diangkat menjadi Raja Pancala.

Drama klasikal yang mengolaborasikan seni pewayangan tradisional, musikalisasi, nyanyian dan komedi mengocok perut penonton yang memenuhi gedung.

Dalam drama tretrikal tersebut, Pastika tampil mengenakan pakaian dengan paduan putih kuning dengan rambut panjang tidak terawat.

(Baca juga:Gubernur Pastika: Obama dan Najib Datang, Bali Makin Top Lah)

Mantan Kapolda Bali tersebut memerankan Mahaguru Drona. Para penonton yang sebagian besar pegawai negeri sipil di Provinsi Bali tersebut berulang kali tertawa melihat penampilan pimpinannya di depan panggung.

Ini bukan kali pertama Pastika bermain teater. Dia sudah dua kali bermain sepanjang tahun ini, yakni pada pagelaran Pesta Kesenian Bali pada bulan Juni 2017 dan pageralan Bali Mandara Mahalango.

"Ini sebagai apresiasi saya kepada para seniman karena mereka sudah bekerja keras dan menunjukkan dedikasinya di bidang seni. Saya pikir, saya bolehlah ikut meramaikan saja," kata Pastika ditemui usai pementasan tersebut.

Penampilan istimewa Pastika yang berperan sebagai dukun politik pada pementasan ini mendapat apresiasi dari penonton yang memadati Gedung Ksirarnawa. (Antara Bali)

 

Kompas TV Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, menyampaikan kesan-kesan Barack Obama selama berlibur di Bali bersama keluarga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com