Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musisi Bakal Pecahkan Rekor MURI di Road To Soundrenaline Surabaya

Kompas.com - 13/08/2017, 00:07 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 1.015 musisi bakal memecahkan rekor musisi terbanyak bermain musik bersama di atas panggung dalam gelaran Road To Soundrenaline 2017 di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Minggu (13/8/2017) besok.

Sebanyak 1.000 lebih musisi dari beragam genre dan aliran musik itu akan menyanyikan dua tembang lagu yakni, Gebyar- Gebyar dan Rumah Kita.

Mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso, bakal turut bernyanyi bersama ratusan vokalis band.

"Kita sengaja datangkan 1.000 lebih musisi untuk memecahkan rekor MURI. Kenapa ditambah 15 musisi, itu sebagai penanda bahwa tahun ini Soundrenaline sudah 15 kali digelar," kata Adrian Soebono, CEO dari Level Tujuh, selaku penyelenggara Road To Soundrenaline 2017 di Surabaya, Sabtu (12/8/2017).

Para musisi tersebut kata Adrian akan berkumpul dalam satu panggung utama dengan formasi tertentu. "Drumer, gitaris, basist, dan vokalis akan menempati spot-spot tertentu yang disediakan," jelasnya.

Road To Soundrenaline 2017 di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya adalah salah satu rangkaian menuju Soundrenaline 2017 pada 9 dan 10 September nanti di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Selain di Surabaya, Road To Soundrenaline 2017 juga hadir di 48 kota di Indonesia. Di Surabaya, band yang bakal meramaikan event yang digelar pada 12-13 Agustus 2017 itu menghadirkan musisi Tanah Air seperti Kelompok Penerbang Roket (KPR), Andra and the BackBone, Glenn Fredly, dan musisi asli Kota Surabaya, Ari Lasso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com